https://jatim.times.co.id/
Berita

Makan, Minum, Mancal Keseruan Bersepeda Jelajah Pasar Malang

Minggu, 06 Oktober 2024 - 15:29
Makan, Minum, Mancal Keseruan Bersepeda Jelajah Pasar Malang Jelajah Malang.

TIMES JATIM, MALANG – Jelajah Malang kembali menggelar acara Bersepeda Jelajah Pasar Malang. Sesuai dengan namanya, kali ini peserta diajak untuk menjelajahi beberapa pasar di Kota Malang.

Laily Masruro Octavia, founder Jelajah Malang menjelaskan acara ini sengaja digelar untuk mengenal Kota Malang lebih dalam. "Kami ingin mengenalkan Kota Malang secara mendalam dan utuh, karena Malang yang terus berkembang ini memiliki sejarah dan cagar budaya yang menarik," ungkapnya, Minggu (6/10/2024). 

Jelajah-Pasar-2.jpg

Beberapa lokasi yang menjadi tujuan Jelajah Malang diantaranya bangunan lawas, taman, tempat bersejarah, cagar budaya dan yang terbaru pasar. 

Jika biasanya Jelajah Malang dilakukan dengan berjalan kaki, namun kali ini menggunakan sepeda dengan tajuk Bersepeda Jelajah Pasar. Menempuh jarah kurang lebih 10 km, peserta diajak ke beberapa pasar, berangkat dari Pasar Klojen, lalu Pasar Oro-Oro Dowo, Pasar Buku Wilis, Pasar Krempyeng Kayutangan dan kembali ke Pasar Klojen. 

Asiknya, peserta diajak makan minum mencicipi berbagai jajanan pasar dan kuliner tradisional. 

Jelajah-Pasar-3.jpg

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso yang turut bersepeda jelajah pasar mendukung kegiatan ini. "Jelajah Malang ini salah satu acara yang mendukung pariwisata Kota Malang, terbukti banyak juga peserta yang berasal dari luar Malang," ungkapnya. 

Ia juga berterimakasih lewat kegiatan ini, pasar di Malang juga makin dikenal. "Malang ada wisata pasar, jadi setiap pasar punya ikonnya masing-masing, seperti pasar Klojen dan Oro-oro Dowo dengan kulinernya, Krempyeng di pusat Kayutangan, dan masih banyak lagi," paparnya. 

Kata Erik, bersepeda jelajah pasar ini ide yang menarik."Kita sedang menuju cycling city," tegasnya.

Jelajah-Pasar-4.jpg

Elon, salah satu peserta Bersepeda Jelajah Pasar dari Bandung juga senang dengan acara ini. "Seru ya, keliling kota Malang sambil gowes, makan dan minum sepuasnya, dan yang paling penting saya sebagai warga Bandung jadi ngerti sejarah Malang lewat acara ini," kata Elon. 

Melihat antusiasme peserta, founder Jelajah Malang Laily berjanji akan menggelar acara serupa, baik jalan maupun bersepeda. "Jalan, jajan, makan maupun makan minum mancal sambil keliling Malang hayuk aja," tegasnya. 

Untuk agenda selanjutnya, TIMES Lovers bisa mengikuti akun instagram Jelajah Malang. (*)

Pewarta :
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.