https://jatim.times.co.id/
Berita

Kodim 0802 Ponorogo Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintahan

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:21
Kodim 0802 Ponorogo Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintahan Komandan Kodim 0802 Ponorogo saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial bersama aparat pemerintahan Ponorogo. (Foto: Humas Kodim Ponorogo)

TIMES JATIM, PONOROGOKodim 0802 Ponorogo menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah wilayah Ponorogo, di Aula Paraduta Kodim 0802 Ponorogo, Rabu (26/6/2024).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono mengatakan, TNI AD bersama aparat pemerintah bersinergi dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim, merupakan upaya untuk meningkatkan perlindungan tanah dan mendukung serta bersinergi untuk menghadapi dan mencegah terjadinya perubahan iklim.

“Ini tentu sesuai dengan instruksi pimpinan untuk menghadapi perubahan iklim yang sekarang lagi booming di lingkungan kita dan seluruh pemangku kepentingan. Untuk itu kami mengajak semua pihak berkolaborasi, bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait dalam rangka menghadapi dampak perubahan iklim melalui acara komunikasi sosial ini,” kata Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono.

Menurutnya, berbagai masalah terkait perubahan iklim dibahas dalam Komsos ini, termasuk mencari solusi yang diantarnya yaitu bersinergi dan kerjasama dalam meningkatkan ketahanan pangan dan pertanian di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Komandan-Kodim-0802-B.jpg

“Di mana Kodim 0802 Ponorogo sendiri sudah melakukan berbagai langkah dan upaya nyata,” sebut Letkol Inf Dwi Soerjono.

Selain itu Kodim 0802 Ponorogo, terus melakukan langkah nyata bersama para pemangku kepentingan diantaranya penyaluran 60 unit mesin pompa kepada para Kelompk Tani, pembuatan sumur dalam di10 titik, kegiatan stunting, pendampingan penyakit mulut dan kuku dan meningkatkan insfratruktur wilayah melalui Program TMMD ke 121 di Desa Selur Kecamatan Ngrayun serta pendampingan ketahanan pangan.

Apresiasi tinggi pun diberikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, atas diselenggaranya Komsos tersebut dimana dengan berkumpul dan berdiskusi serta bermusyawarah secara bersama-sama maka semua permasalahan yang terjadi termasuk terkait ketahanan pangan dan pertanian dapat diselesaikan dengan baik. 

"Keren Pak Dandim Letkol Inf Dwi Soerjono. Ini sinergi yang keren, artinya semua yang terjadi di negara ini, di Kabupaten ini kita pikir bersama sama, akhir - akhir ini yang paling tren adalah perubahan iklim dan ketahanan pangan, ini harus dipikir bersama - sama ," ucap Bupati Sugiri Sancoko. 

Kata Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini, bahwa kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Ponorogo adalah tanggung jawab bersama.

“Karena rakyatku adalah rakyatnya pak Dandim, rakyatnya pak Kapolres, dl rakyatnya pak Camat rakyatnya kita bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut terkait program ketahanan pangan dan pertanian di wilayah kabupaten Ponorogo, Bupati Sugiri Sancoko mengajak seluruh pemangku kepentingan termasuk Kodim 0802 Ponorogo untuk benar-benar bisa mewujudkan Kabupaten Ponorogo menjadi tambang pangan dengan cara mengelaborasi semua luas lahan yang ada baik itu di pihak kabupaten sendiri, pihak Kodim 0802 Ponorogo atau pemangku kepentingan lainnya.

"Dengan cara tersebut maka semua kita bisa menghadapi segala kemungkinan termasuk terkait pangan. Dengan bangga, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim yang begitu merakyat dan pinter," tukas Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko

Hadir pada kegiatan Komsos Kodim 0802 Ponorogo bersama Aparat Pemerintahan tahun 2024, selain Bupati Sugiri Sancoko, juga Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono dan Kasdim 0802 Ponorogo Inf Misirin.

Juga Kasat Bimas Polres Ponorogo AKP Agus Saiful Bahri, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ponorogo Irwan SH, MH, Kepala ATR/BPN Ponorogo Arinaldi, BPBD Kabupaten Ponorogo, Dinas Perhutani Kabupaten Ponorogo, dan beberapa Kepala OPD Pemkab Ponorogo, seluruh Danramil jajaran Kodim 0802 Ponorogo dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres se-Ponorogo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.