https://jatim.times.co.id/
Berita

Hari Pertama Menjabat, Pjs Bupati Mojokerto : ASN Harus Netral dalam Pilkada Serentak 2024

Rabu, 25 September 2024 - 21:42
Hari Pertama Menjabat, Pjs Bupati Mojokerto : ASN Harus Netral dalam Pilkada Serentak 2024 Pjs. Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli pada saat memimpin rapat OPD Kabupaten Mojokerto, Rabu (25/9/2024) (Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Hari pertama menjabat sebagai Pjs Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli menggelar beberapa rangkaian kegiatan mulai dari apel pagi, rapat para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), hingga kunjungan ke kantor jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Rangkaian kegiatan hari Rabu (25/9) diawali dengan apel pagi di halaman kantor Bupati Mojokerto yang dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Akhmad Jazuli dengan didampingi Sekretaris Daerah Teguh Gunarko.

Akhmad Jazuli menekankan bahwa menjelang Pilkada serentak 2024, para aparatur sipil negara (ASN) harus bisa untuk bersikap netral. Menurutnya demi kelancaran proses pemilihan umum itu kenetralan para ASN sangat dibutuhkan, karena sebagai abdi masyarakat fokus ASN adalah melayani masyarakat dengan total dan prima.

"Saya tegaskan ASN ini harus netral, kita ini membantu kelancaran semuanya," ujarnya.

Tidak lupa juga Pjs. Bupati Akhmad Jazuli mengajak para karyawan serta pegawai Pemkab Mojokerto untuk tetap fokus dalam kinerja di bawah arahannya selama dua bulan mendatang.

"Sekali lagi saya permisi kulonuwun untuk bekerja sama bersama panjenengan, insyaallah 2 bulan ya, mudah-mudahan kita semua diberikan kelancaran, kemudahan, aman dan tertib," bebernya.

Selepas apel pagi, Akhmad Jazuli pun bergeser ke Smartroom Satya Bina Karya (SBK). Di ruang cerdas Pemkab Mojokerto itu ia memimpin jalannya rapat staff bersama para Kepala OPD, Camat dan para jajaran pimpinan ASN Kabupaten Mojokerto yang lain. Rapat tersebut membahas tentang evaluasi belanja daerah tahun anggaran 2024.

Melalui paparan dari Sekertaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, diketahui bahwa capaian Kabupaten Mojokerto dalam realisasi belanja daerah berada pada presentase 61%. Menurut Teguh Gunarko, angka 61% ini adalah peningkatan jika dibanding dengan capaian tahun lalu yang berada pada presentase 58%.

"Terkait dengan capaian realisasi belanja daerah dari angka 3,01 triliun ini realisasi kita sudah di angka 61% dan mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding dengan tahun 2023 yang hanya 56,82%," jelas Teguh.

Setdakab Mojokerto berharap agar kedepannya Pjs Bupati bisa memberikan arahan dan pembinaan terkait beberapa program dan kegiatan. Hal ini tentunya agar tugas dan program yang telah dipetakan sebelumnya bisa berjalan baik dan maksimal.

"Kami mohon arahan kepada bapak Pjs terkait dengan beberapa kegiatan, kebijakan yg harus kita lakukan di waktu-waktu yang akan datang, khususnya selama bapak (Pjs. Bupati) menjabat, kami siap mendapatkan arahan, pembinaan, agar tugas-tugas selama dua bulan kedepan ini bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentu saja itu semua mengikuti petunjuk dari pak Pjs," tandas Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto itu.

Setelah dua kegiatan yang diselenggarakan di lingkup Pemkab Mojokerto, Pjs. Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli melakukan kunjungan-kunjungan ke kantor para jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Mojokerto. Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar sesama pimpinan di Bumi Majapahit ini.

Kunjungan pertama diawali dengan bersilaturahmi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Mojokerto 'Grha Manavaseva'. Setelah itu Pjs Bupati Mojokerto dengan didampingi Setdakab Mojokerto mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, dan berlanjut mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Bawaslu Kabupaten Mojokerto. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.