https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Tak Hanya Queen Woo, Berikut Drakor Sageuk yang Diangkat dari Kisah Nyata  

Jumat, 20 September 2024 - 03:37
Tak Hanya Queen Woo, Berikut Drakor Sageuk yang Diangkat dari Kisah Nyata   Queen Woo menjadi drakor sageuk yang populer di tahun 2024.

TIMES JATIM, JAKARTAQueen Woo menjadi drakor sageuk terpopuler di tahun 2024. Meski banyak perdebatan karena ada adegan vulgar, nyatanya drama yang dibintangi Jeong Jo Seo dan Ji Chang Wook ini meraih rating tinggi dalam dua bagian penayangannya.

Queen Woo diangkat dari kisah nyata di zaman Dinasti Goguryeo. Ratu Woo, istri dari Raja Gogukcheon bernama Go Nam Mu. Diceritakan Raja Go meninggal mendadak dan istinya Ratu Woo berjuang untuk mempertahankan kekuasaan kerajaan sekaligus kerluarganya dengan cara menikah dengan adik iparnya. 

Kisah sejarah memang menarik untuk diikuti. Meski tidak sama persis, namun kita jadi tahu bagaimana sejarah di masa lampau. Maka industri hiburan di Korea Selatan juga banyak memproduksi film atau drama sageuk. 

Selain Queen Woo, judul drama sageuk yang paling populer dan meraih rating tinggi

The Red Sleeve

drakor-2.jpg

Drama ini diangkat dari peristiwa sejarah tentang cinta. Lebih tepatnya terinspirasi dari kisah Raja Jeongjo dan selirnya, Sung Ui Bin.

Dalam drama ini karakter utamanya menggunakan nama yang lain. Mengisahkan seorang pelayan istana bernama Seong Dok Im yang menjalin hubungan dengan Yi San sang Putra Mahkota. 

Dok Im awalnya akan dijadikan selir selir Yi San, namun Dok Im menolaknya. Kisah cinta mereka menarik perhatian karena Raja yang mencintai selirnya tanpa memandang status sosial. 

The Crowned Clown

drakor-3.jpg

Drakor ini diangkat dari kisah Gwanghaegun yang hidup pada Dinasti Joseon. Raja Yi Heon melarikan diri karena ada ancaman pembunuhan. Supaya dirinya selamat Raja pun memerintahkan seorang badut bernama Hae Sun untuk menggantikan dirinya di singgasana.

Rupanya si badut yang wajahnya mirip dengan raja asli itu lebih dicintai oleh rakyat. Di sisi lain hae Sun harus berjuang dari catur politik di istana. Sebab banyak yang mengincar posisi raja. 

Dari segi percintaan, Hae Sun kemudian jatuh cinta dengan Ratu Yoo So Woon. 

Kisah nyata ini sebelumnya sudha diangkat di layar lebar dengan jusul Masquerade yang tayang pada 2012.

Queen for Seven Days

drakor-4.jpg

Queen for Seven Days diangkat dari kisah nyata Lady Shin yang terjadi di masa Dinastui Joseon. 

Drama ini sempet bikin penonton baper berkepanjangan. Sebabnya Queen for Seven Days mengisahkan pasangan bernama Pangeran jisung dan Ratu Dayeong yang harus terpisah karena konflik politik. 

Ratu Dayeong diusir dan diasingkan dari istana, sedangkan pangeran beriap untuk digulingkan oleh orang-orang yang mengincar takhta. 

Meksi terpisah mereka tetap saling mencintai dan selalu berkabar. Ratu Dayeong selalu memberi tanda bahwa ia baik-baik saja kepada Jung Jong dengan meletakkan sehelai kain merah di sebuah batu di pegunungan. Setiap hari, Jung Jong dengan penuh harap mencari tanda-tanda kabar dari sang istri yang dicintainya.

Hwarang The Poet Warrior Youth 

drakor-5.jpg

Ingin nonton drama sejarah tapi nggak bikin stres, drama ini cocok deh. Selain ceritanya ang ringan, drama Hwarang juga dibintangi aktor-aktor tampan Korea Selatan. Mulai Park Seo Joon, Park Hyung Sik hingga Kim Tae Hyung atau V BTS.

Ksatria Hwarang adalah anggota penting dalam masyarakat pada masa tersebut dan terdiri dari pemuda-pemuda elite dari keluarga berpangkat tinggi. Para ksatria Hwarang ini memang ada di zaman kerajaan Silla pada abad ke- 10. 

Mereka menjadi tentara khusus yang dilatih tak hanya untuk berperang, namun juga untuk menjadi penampil untuk acara kerajaan. Hwarang mendapat pendidikan yang mencakup filsafat, agama, seni, dan bela diri. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.