https://jatim.times.co.id/
Berita

Cuti Kampanye Pilkada 2024, Akh. Jazuli Resmi Pjs Bupati Mojokerto

Rabu, 25 September 2024 - 20:35
Cuti Kampanye Pilkada 2024, Akh. Jazuli Resmi Pjs Bupati Mojokerto Sertijab dari Ikfina Fahmawati kepada Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli di Pendopo Pemkab Mojokerto. (Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Akhmad Jazuli resmi ditunjuk menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto. Penunjukan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Mojokerto selama masa cuti kampanye petahana dalam rangka Pilkada Serentak 2024. Serah terima nota pengantar tugas Bupati Mojokerto digelar di Pendopo Graha Majatama, Pemkab Mojokerto.

Akhmad Jazuli mengaku sangat bersyukur mendapatkan tugas di wilayah Kabupaten Mojokerto sebagai Pjs Bupati. Ia merasa beruntung karena sudah mengenal baik beberapa pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Mojokerto.

"Selain karena jaraknya dekat rumah, saya juga kenal semuanya (OPD), bahkan semua kecamatan di sini saya sudah hafal," ungkap Jazuli dikutip TIMES Indonesia, Rabu (25/9/2024).

Jazuli menuturkan, selama mendapatkan amanah sebagai Pjs Bupati Mojokerto, ia akan meneruskan program baik dari kepemimpinan Bupati Mojokerto. Ia juga berpesan kepada semua OPD agar tidak sungkan mengingatkannya jika ada kekurangan saat membuat kebijakan.

"Kami tidak akan membuat hal yang spektakuler, pokoknya yang baik terus jalan, yang belum kita selesaikan," tegasnya.

"Saya minta bantuan kepada semuanya agar tugas-tugas selama ditinggal cuti Ibu Bupati Mojokerto dan Pak Wabup lancar semuanya," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan bahwa dirinya telah menggelar rapat dengan pihak terkait untuk memastikan beberapa program bisa diselesaikan pada bulan Oktober dan November. Salah satunya adalah peluang Pemkab Mojokerto untuk mendapatkan dana insentif daerah (DID).

"Karena kita berharap masih ada kesempatan dua kali Pemkab Mojokerto mendapatkan DID. Kita yang pertama sudah berhasil memperolehnya, kalau yang kedua dan ketiga bisa didapatkan kan lumayan," kata Ikfina.

Selain itu, Pemkab Mojokerto tengah bersiap dalam beberapa penilaian, di antaranya Kabupaten Layak Anak (KLA), Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Kabupaten Sehat, Indeks SPBE, dan Smart City. Ikfina mengaku bahwa semua OPD tengah bekerja untuk melengkapi data-data penunjang.

"Semua itu dalam proses, nanti tinggal mengkoordinasikan karena tidak bisa diselesaikan hanya oleh satu OPD," jelas Ikfina.

Di akhir sambutannya, Ikfina mengucapkan selamat kepada Akhmad Jazuli yang telah mendapatkan amanah sebagai Pjs Bupati Mojokerto. Ia juga menitipkan Pemkab Mojokerto agar bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat selama ia cuti.

"Saya titip teman-teman, saya titip pelayanan pemerintah kepada masyarakat, semoga semuanya dilancarkan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Sebagai informasi, Akhmad Jazuli memiliki pengalaman yang cukup luas sebagai pejabat. Sebelum ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto, ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang. Selain itu, ia juga pernah dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Jawa Timur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.