https://jatim.times.co.id/
Berita

Hari Batik Nasional,  SOGO Gandeng Empat Brand Batik Pria Tampilkan Koleksi Terkini

Senin, 30 September 2024 - 07:41
Hari Batik Nasional,  SOGO Gandeng Empat Brand Batik Pria Tampilkan Koleksi Terkini Fashion show busana batik di Gerai Men's Wear SOGO Tunjungan Plaza Surabaya, Sabtu (28/9/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYASOGO Tunjungan Plaza Surabaya memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober dengan menggelar fashion show men's wear menggandeng empat brand batik terkemuka.

Koleksi terbaru Trissia Dewi, Asana, Parang Kencana dan Sasrabahu tampil memukau menjadi pusat perhatian. 

Batik dengan motif klasik dan potongan blazer menjadi daya tarik tersendiri. 

Seperti koleksi Trissia Dewi yang kali ini menampilkan jas kekinian berbahan sutra dan katun. Koleksi celana dari Dockers dan sepatu dari Andrew dan Obermain turut melengkapi penampilan. 

"Koleksi kami masih tentang animal batik lukis, membatik menggunakan kuas, gambar yang dihasilkan seperti lukisan jadi kesannya hidup," kata Trissia Dewi, sang desainer, Sabtu (28/9/2024).

Total ia menghadirkan 10 looks batik lukis, canting dan print sutra dengan warna-warna merah, hitam, biru, coklat dan warna tanah busana dengan potongan regular fit. Keseluruhan warna itu biasanya kerap disukai para pria. Trissia Dewi juga mengeluarkan koleksi jas batik motif klasik. 

busana-batik-2.jpg

Sebagai salah satu pelopor batik kontemporer dan modern, Trissia membebaskan tema dalam inovasi desain tanpa meninggalkan filosofi batik asli.

"Tren batik terus naik, kita mengemas batik yang dipakai nggak model kuno, tetapi modern. Apalagi batik yang saya buat tipenya semi jas. Kebanyakan untuk formal, non formal juga bisa. Dipakai kelihatan gagah dan akan menutupi kekurangan tubuh pemakai," katanya.

AVP of Marketing PT Panen Lestari Indonesia, S. Walla mengungkapkan bahwa SOGO ingin turut melestarikan warisan batik dengan terus mengeksplorasi gaya yang selaras dengan tren masa kini.

"Melalui koleksi batik ini, kami juga ingin memastikan bahwa pria dapat tampil penuh gaya dari tahun ke tahun," katanya.

Ia optimis batik akan terus menjadi fashion global dan tren di Indonesia.

"Memang batik sekarang dikombinasikan dengan baju manapun bukan hanya sebagai busana formal tetapi juga casual. Bahkan semua tim kami hari ini menggunakan batik dan kebaya menggambarkan busana nasional sebagai bentuk menghargai budaya Indonesia yang bisa menjaga warisan budaya ini," katanya. 

Pada momen spesial tersebut, SOGO Tunjungan Plaza juga menawarkan potongan harga langsung dan tambahan diskon khusus bagi pemegang kartu member MAP selama 28-29 September 2024 kemarin. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.