https://jatim.times.co.id/
Berita

Kuota Terbatas, Pendaftaran SIWO PWI Malang Night Run Resmi Dibuka

Senin, 08 Juli 2024 - 19:01
Kuota Terbatas, Pendaftaran SIWO PWI Malang Night Run Resmi Dibuka Flyer SIWO PWI Malang Night Run 2024. (Foto: Ist)

TIMES JATIM, MALANG – Pendaftaran gelaran SIWO PWI Malang Night Run (MNR) 2024 resmi dibuka, Senin, (8/7/2024). Kegiatan yang diinisiasi oleh SIWO PWI Malang Raya ini, berkolaborasi dengan Polresta Malang Kota untuk menyongsong visi misi KONI dan Pemkot Malang menggaungkan Sport Tourism di Kota Malang. Gelaran ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-79 dan HUT Bhayangkara ke-78.

SIWO PWI Malang Night Run (MNR) 2024 menjadi gelaran yang dinanti-nantikan, khususnya bagi para pecinta olahraga lari di Malang Raya. Pasalnya dalam kegiatan ini peserta selain berolahraga, juga bisa sembari berwisata atau plesir menikmati keindahan wisata heritage Kota Malang melalui konsep sport tourism.

Diketahui, kegiatan ini akan diselenggarakan di akhir pekan pada Sabtu, (24/8/2024) mendatang. Para pelari akan diajak menyusuri rute sepanjang 10 kilometer melewati sejumlah obyek wisata warisan kolonial (heritage) yang menjadi ikon wisata di Kota Malang.

Selain itu, Malang Night Run juga akan dimeriahkan dengan live perform mulai DJ hingga band dari bintang tamu spesial yang pastinya ditunggu-tunggu. Tak hanya itu, nantinya juga akan ada bazaar UMKM dan tenant menarik lainnya.

Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono mengatakan, kegiatan SIWO PWI Malang Night Run 2024 digelar untuk mengakomodir antusiasme dari komunitas pelari di Malang dan daerah sekitarnya yang cukup tinggi. Tentu, kegiatan ini akan menjadi penanda kebangkitan perekonomian daerah.

"Selain mengkampanyekan pola hidup sehat, tentu ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri karena peserta juga diajak mengenal bangunan bersejarah yang jadi ikon pariwisata selama ini," ujar Cahyono, Senin (8/7/2024)

Di sisi lain, daya tarik wisata dari kegiatan olahraga ini juga akan menggulirkan roda perputaran ekonomi masyarakat.

"Mereka akan menginap di hotel, jalan-jalan, beli makan dan minum dari UMKM setempat hingga jasa fotografer jalanan keliling. Ada banyak perputaran ekonomi yang masif di sana," ungkapnya.

Dengan begitu, kegiatan ini selaras dengan visi misi KONI Kota Malang dalam mengaplikasikan program Sport Tourism yang menjadi bagian dari konsep besarnya, yakni Sport City yang dicanangkan di awal 2024 ini.

"Ke depan, diharapkan ada semakin banyak event-event (kegiatan) olahraga di Kota Malang yang bisa menarik wisatawan, berkualitas dan punya dampak berkelanjutan," tuturnya.

Disisi lain, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto memastikan dukungannya terhadap kegiatan SIWO PWI Malang Night Run ini. Menurutnya, ini merupakan bentuk sinergitas Polresta Malang Kota bersama seluruh unsur seperti Pemkot hingga KONI Kota Malang dalam membangun Sport Tourism.

"Tentu, kami mendukung penuh kegiatan SIWO PWI Malang Night Run 2024. Selain sebagai bagian dari mengkampanyekan pola hidup sehat, ini adalah langkah yang strategis untuk mewujudkan Kota Malang menuju Sport City," tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana (Panpel) SIWO PWI Malang Night Run 2024, Lucky Aditya menjelaskan, dalam kompetisi ini peserta akan menyusuri rute sejauh 10 kilometer. Adapun, rute yang disiapkan nantinya akan melewati sejumlah obyek wisata bersejarah.

Mulai Alun-Alun Tugu Malang - Balai Kota Malang - Kayutangan Heritage - Ijen Boulevard - Simpang Balapan - Hutan Kota Malabar -Jalan Oro-Oro Dowo - Polresta Makota hingga Stasiun Malang (Kotabaru). 

"Harapannya, kegiatan kolaboratif SIWO PWI, Pemkot, KONI dan Polresta Malang Kota ini berjalan lancar demi mewujudkan Kota Malang sebagai Sport City," ucapnya.

Sebagai informasi, pendaftaran akan dibuka mulai 8 hingga 31 Juli 2024. Tiket untuk mengikuti Malang Night Run 2024 ini hanya dibandrol seharga Rp175 ribu dengan berbagai fasilitas menarik. Mulai Medali, Jersey, Asuransi, Goodie Bag, Extra Food, Gelang Fosfor, Nomor Dada dan Doorprize.

Tertarik untuk menjadi bagian dari SIWO PWI Malang Night Run 2024? Berikut link pendaftarannya: 
 https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe3S6inj4MzD-17TfmKItMidPXkjFxLGPY6UxpBH3QHvNCDmA/viewform?usp=sharing

Untuk informasi selengkapnya dapat diakses melalui akun Instagram @mlg_night_run .(*) 

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.