https://jatim.times.co.id/
Berita

Warga Rasakan Manfaat Pelayanan Kesehatan TMMD ke 122 Kodim 0809 Kediri

Kamis, 03 Oktober 2024 - 23:26
Warga Rasakan Manfaat Pelayanan Kesehatan TMMD ke 122 Kodim 0809 Kediri Warga saat mengikuti pelayanan kesehatan di lokasi TMMD ke 122 Kodim 0809 Kediri (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Wajah Junaedi tampak berbinar usai menjalani pemeriksaan kesehatan atau skrining yang digelar dalam rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 122 Kodim 0809 Kediri. TMMD ke 122 berlangsung di desa Pagung,, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. 

Pria yang mengaku terkadang sering mengalami kesemutan di salah satu bagian tubuhnya itu, menuturkan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut memberikan manfaat bagi dirinya. "Sangat bermanfaat. Apalagi tangan sering kesemutan. Juga dapat obat," tuturnya. 

berikan-secara-simbolis-bantuan-sembakof530f748a2b19030.jpgDansatgas TMMD Ke-122 Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan SH saat menyerahkan paket sembako (FOTO: Dok Kodim 0809 Kediri/TIMES Indonesia)

Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan SH mengungkapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dilakukan, baik di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

“Program TMMD ke 122 kali ini, Kami juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota satgas TMMD dan warga setempat," ungkapnya, Kamis (03/10/2024).

Dari personel yang terlibat TMMD, Terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan TMMD di lokasi. 

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri ,” tambahnya lagi. 

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.

“Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan di bidang fisik saja, tapi kesehatan masyarakatpun turut jadi sasaran,”  ujarnya.

Selain melalui layanan kesehatan, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 0809/Kediri terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat di lokasi TMMD. Salah satunya dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. 

Paket sembako yang diberikan oleh Satgas TMMD ini merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kodim 0809/Kediri. Paket Sembako tersebut diharapkan dapat membantu orang tua dalam menyediakan makanan bergizi untuk anak-anak mereka.

 "Kami berharap dengan adanya bantuan paket Sembako ini, anak-anak yang mengalami stunting dapat mendapatkan gizi yang cukup sehingga pertumbuhan mereka dapat lebih baik," pungkas Letkol Inf Aris Setiawan SH. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.