https://jatim.times.co.id/
Berita

Agamis dan Dermawan, Jadi Alasan Ibu-ibu Muslimat Pilih WarSa di Pilkada Jombang

Senin, 28 Oktober 2024 - 09:57
Agamis dan Dermawan, Jadi Alasan Ibu-ibu Muslimat Pilih WarSa di Pilkada Jombang Ibu-ibu Muslimat NU saat mengantar Paslon Warsubi-Salman mendaftar di KPU Jombang beberapa waktu lalu. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang nomor urut 2, Warsubi - KH. Salmanudin Yazid atau Gus Salman (WarSa), terus mengalir dari berbagai kalangan. 

Tak terkecuali dari kalangan ibu-ibu jemaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang siap memenangkan WarSa di Pilkada Jombang 2024.

Salah satu tokoh Muslimat yang telah menyatakan dukungannya adalah Istilah (49), Ketua Ranting Muslimat Desa Sukomulyo, Kecamatan Mojowarno. 

Ia mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan kepada WarSa adalah karena kedermawanan Warsubi, yang sudah dirasakannya secara langsung.

"Alhamdulillah, saya sudah dua kali menerima bantuan dari Abah Warsubi. Beliau orang yang sangat dermawan, dan banyak masyarakat yang sudah merasakan bantuannya. Jadi, kami siap mendukung dan memilih beliau," ujar Istilah kepada awak media, Senin (28/10/2024).

Lebih lanjut, Istilah mengungkapkan bahwa anak pertamanya mondok di Pesantren Babussalam Kalibening, Mojoagung, yang diasuh oleh KH Salmanudin Yazid, Cawabup pasangan Warsubi. Hal ini semakin meyakinkan dirinya untuk memberikan dukungan penuh pada Paslon nomor urut 2 tersebut.

“Anak saya mondok di pesantren Gus Salman, jadi saya semakin yakin mendukung WarSa. Harapannya, jika WarSa menang, bantuan dapat lebih merata dan dirasakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Senada dengan itu, Siti Maunah, Bendahara Pengurus Ranting Muslimat Desa Sukomulyo, juga mengungkapkan dukungannya. Menurutnya, kedermawanan Warsubi dan keluarganya sudah dirasakan jauh sebelum masa kampanye Pilkada dimulai.

“Saya sudah beberapa kali mendapat bantuan dari Abah Warsubi, bahkan sebelum masa Pilkada. Sekarang beliau mencalonkan diri, ya saya semakin yakin untuk mendukungnya,” ungkap Siti sambil menunjukkan simbol dua jari, sesuai nomor urut WarSa.

Baik Istilah maupun Siti Maunah menegaskan bahwa mereka akan mengajak keluarga dan tetangga mereka untuk memilih WarSa, dengan harapan adanya perubahan yang lebih baik di Kabupaten Jombang. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.