https://jatim.times.co.id/
Berita

Berpakaian Adat Nusantara Pemkot Batu Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:14
Berpakaian Adat Nusantara Pemkot Batu Gelar Upacara Sumpah Pemuda Berpakaian adat nusantara Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Batu mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota Among Tani. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Berpakaian adat nusantara Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Batu mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota Among Tani. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang memimpin upacara itu menggunakan busana adat Jawa Timur.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Ir Punjul Santoso menggunakan busana adat Madura.

Aparatur-Sipil-Negara-2.jpg

Pj Wali Kota Batu mengatakan sengaja peserta upacara menggunakan pakaian adat untuk mencerminkan Indonesia dengan beragam adat istiadat, suku dan agama, tapi tetap sebagai Bangsa Indonesia.

"Hari Sumpah Pemuda adalah momentum untuk meneguhkan semangat persatuan dan pembangunan bangsa, seiring dengan tema tahun ini, Maju Bersama Indonesia Raya.  Nilai-nilai persatuan ini harus terus kita gaungkan untuk memperkokoh bangsa di tengah perubahan dunia yang cepat,” kata Aries membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

Aparatur-Sipil-Negara-3.jpg

Saat ini  pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) tahun 2024  berada di angka 56,33 persen. Menteri mendorong agar seluruh pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga dunia industri, bekerja sama untuk meningkatkan kualitas kepemudaan, menciptakan ruang inovasi, dan membangun ekosistem kepemudaan yang sinergis.

“Indeks Pembangunan Pemuda 2024 mencatat capaian yang harus terus kita tingkatkan. Semua pihak—pemerintah, masyarakat, dunia industri, dan perguruan tinggi—perlu berkolaborasi untuk menciptakan ekosistem kepemudaan yang inovatif dan berdaya saing,” kata Aries.

Usai upacara Pj Wali Kota Batu menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Batu Art Flower Carnival 2024 kategori mobil hias. 

Penghargaan untuk Juara 1 diraih oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, diikuti oleh Dinas Pendidikan sebagai Juara 2, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai Juara 3. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.