https://jatim.times.co.id/
Berita

Cegah Bahaya Narkoba, Kodim 0808/Blitar Gandeng BNN Adakan Penyuluhan pada Anggota

Selasa, 24 September 2024 - 17:25
Cegah Bahaya Narkoba, Kodim 0808/Blitar Gandeng BNN Adakan Penyuluhan pada Anggota Kodim 0808/Blitar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada anggota di wilayah tersebut. (Foto : Pendim 0808 for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BLITARKodim 0808/Blitar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada anggota di wilayah tersebut.

 Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kerentanan dan dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba yang digelar di Aula Shodancho Soeprijadi Makodim Kota Blitar, Selasa (24/9/2024).

Dalam acara tersebut, anggota Kodim Blitar mendapatkan edukasi yang disampaikan oleh para tenaga ahli dari BNN Kabupaten Blitar tentang bahaya narkoba, tanda-tanda penggunaan narkoba, serta cara pencegahannya. 

Materi penyuluhan juga mencakup informasi mengenai kebijakan dan regulasi terkait penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Kerja sama antara Kodim Blitar dan BNN Blitar dalam penyuluhan tentang bahaya narkoba ini merupakan langkah proaktif dalam upaya menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. 

Melalui pemahaman yang didapatkan dari kegiatan ini, diharapkan anggota Kodim Blitar dapat menjadi agen perubahan dalam mencegah penyebaran dan penggunaan narkoba di lingkungan sekitar.

Komitmen Kodim Blitar dan BNN Blitar dalam mengedukasi anggota tentang bahaya narkoba sebagai ancaman serius bagi kesehatan dan keamanan masyarakat. Upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba perlu dilakukan secara bersama-sama melalui kerjasama lintas sektor dan kolaborasi antar lembaga.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan tes sample urin kepada para anggota Kodim 0808 Blitar untuk mengetahui ada tidaknya anggota kodim yg terlibat penyalahgunaan narkoba.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan kesadaran dan pengetahuan anggota Kodim Blitar terkait bahaya narkoba semakin meningkat, sehingga mereka dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar. 

"Semoga langkah preventif dan edukatif ini dapat memberikan dampak positif dalam membangun masyarakat yang sehat dan berkualitas di Blitar. Marilah kita sama-sama melindungi keluarga kita, dari bahaya narkob," tegasnya. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.