https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Mulai Bergulir, Liga Internal Persik Diikuti Puluhan Tim

Minggu, 07 Juli 2024 - 00:19
Mulai Bergulir, Liga Internal Persik Diikuti Puluhan Tim Laga Academy Persik vs Inter Kediri (FOTO: Instagram/Persikofficial)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri bersama Askot PSSI Kota Kediri menggulirkan kompetisi khusus pesepakbola muda atau kelompok umur (KU). Liga Internal Persik Kediri, nama kompetisi tersebut, diikuti 43 tim yang terdiri dari 23 tim KU-15 dan 20 tim KU-17. 

Laga yang mempertemukan Academy Persik Kediri melawan Inter Kediri, Sabtu (06/07/2024) di Stadion Brawijaya Kota Kediri, menjadi laga pembuka KU-17. 

Selama berjalannya kompetisi, untuk KU-15 tim yang berlaga terbagi dalam 3 grup sementara untuk KU-17 dibagi dalam 2 grup. Kompetisi akan berlangsung dengan format kompetisi penuh selama kurang lebih 6 bulan kedepan. 

Semua tim yang turut serta merupakan tim yang berada di bawah naungan Askot PSSI Kota Kediri. "Untuk KU-15 akan bermain di tiga lapangan (venue) sementara KU-17 bermain di dua lapangan. Nanti Askot PSSI Kota Kediri yang akan menentukan venuenya dimana," tutur Direktur Persik Kediri Souraiya Farina, Sabtu (06/07/2024). 

Souraiya mengungkapkan, kompetisi internal ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Persik Kediri untuk mendorong munculnya bibit-bibit pesepakbola muda potensial dari Kota Kediri.  

Seperti diketahui setiap klub Liga 1, termasuk Persik Kediri memiliki tim kelompok junior yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy (EPA). 
"EPA butuh banyak pemain muda dan bertalenta,  akan sangat baik jika para pemain tersebut datang dari internal Persik Kediri sendiri," tambahnya lagi. 

Selain itu dengan adanya kompetisi internal, regenerasi pemain terutama yang bisa bermain untuk Persik Kediri akan lebih mudah terjadi. 

"Potensi pesepakbola Kota Kediri sangat luar biasa. Kami ingin menggali potensi bibit-bibit pemain, yang nantinya menjadi pesepakbola yang meneruskan regenerasi dari Persik Kediri sendiri," tuturnya. 

Souraiya sebelumnya juga mengungkapkan, pihaknya tidak menyangka antusiasme tim untuk ambil bagian dalam kompetisi ini sangat tinggi. Dari yang awalnya diperkirakan hanya diikuti 8-10 tim, rupanya justru diikuti lebih dari 40 tim. 

Kompetisi menurut rencana akan berjalan dalam dua putaran, yakni leg pertama dan leg kedua. Di jeda dua putaran tersebut, tim-tim yang ambil bagian bisa melakukan perubahan pemain baru. Namun untuk putaran pertama, tim sudah tidak diperbolehkan untuk melakukan transfer atau perubahan pemain. 

Berikut para peserta Liga Internal Persik 

A. KU-15 

Caezar 
PSB 
Bina Utama 
IM Taruna 
PSM Mrican
Bhayangkara FC 
Siswa Tama 
Inter Kediri 
Bangkit 
Macan Putih 
Rajawali 
Kasula
Persik Academy 
Spartans
Mandala 
Perseman
Ageng Putra 
Persecamp
Putra Jawara
Wirayuda 
Dharma Putra 
Bintang Timur 

B. KU-17 

Bhayangkara FC 
Inter Kediri 
Putra Utama 
PSM Mrican 
Putra Jawara 
Junior Putra
Siswa Tama 
Persik Academy 
Mandala 
IM Taruna 
Rajawali 
Wirayuda 
PSB 
Caezar 
Bina Tama 
Spartans 
Persecamp
Macan Putih
Bintang Timur 
Persman (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.