https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Tak Mau Berkandang di Luar Jatim, Arema FC Yakin Bisa Gunakan Stadion Soepriadi Blitar

Minggu, 30 Juni 2024 - 20:41
Tak Mau Berkandang di Luar Jatim, Arema FC Yakin Bisa Gunakan Stadion Soepriadi Blitar Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGArema FC masih yakin bisa menggunakan Stadion Soepriadi, Blitar sebagai kandangnya di Liga 1 musim 2024/2025. Meski sempat ada penolakan dari Pemkot Blitar, namun Arema FC tetap optimis bisa menggunakan Stadion Soepriadi.

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji mengatakan, pihaknya terus melaporkan perkembangan dan dinamika sepak bola tanah air kepada Wali Kota Blitar. Soal trauma bentrok suporter di tahun 2020 silam akan diantisipasi dengan ketat agar tak kembali terulang.

"Kita masih punya keyakinan bisa bermain di Stadion Soepriadi Blitar, karena kita terus melakukan report progres. Kita perlu memberikan penjelasan secara regulatif, termasuk bagaimana cara kita mengantisipasi hal yang dikhawatirkan," ujar Sudarmaji, Minggu (30/6/2024). 

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu dengan Pemkot Blitar. Manajemen Arema FC akan berbicara soal pengamanan agar kekhawatiran dari Pemkot Blitar bisa dicarikan solusi.

Apalagi, kemungkinan besar berdasarkan pernyataan Ketua Umum PSSI, Erik Thohir tentang larangan hadir bagi suporter tamu dilaga tandang tetap akan diberlakukan pada musim ini.

"Kita akan terus berdiskusi bahkan kita terus berkomunikasi dengan pihak operator liga, termasuk PSSI," ungkapnya.

Hal ini terus diupayakan pihak manajemen Arema FC karena mereka tidak ingin memiliki kandang di luar wilayah Jawa Timur.

Selain Stadiom Soepriadi Blitar, ada dua rekomendasi lain yang bisa digunakan menjadi kandang tim berjuluk Singo Edan. Dua stadion tersebut, yakni Stadion Jember Sport Garden dan Stadion Bumi Wali Tuban.

"Kita terus optimis daripada kita bertanding di luar Jawa Timur. Sekali lagi pernah kita sampaikan bahwa kita mendapat rekomendasi tiga stadion," tuturnya.

Targetnya, putaran pertama Liga 1 musim 2024/2025 Arema FC bisa menggunakan Stadion Soepriadi Blitar. Pihaknya juga berharap bisa bermain pada sore hari. "Kalau pun harus bermain malam, mungkin tidak dominan malam hari saja. Kita asumsikan antara 6 sampai 7 home (laga kandang). Karena selebihnya kita ingin di Stadion Kanjuruhan," ucapnya.

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.