https://jatim.times.co.id/
Berita

Sektor Penjaga Gawang Dirombak, Persik Datangkan Kiper Asal Brazil

Selasa, 02 Juli 2024 - 23:22
Sektor Penjaga Gawang Dirombak, Persik Datangkan Kiper Asal Brazil Kiper baru Persik Kediri asal Brazil Leo Navacchio. (Foto: YouTube CD Tondela)

TIMES JATIM, KEDIRI – Tim Macan Putih, julukan Persik Kediri melakukan perombakan besar-besaran pada sektor pertahanan dan kiper. 

Pada posisi di bawah mistar gawang, kiper utama selama dua musim terakhir Dikri Yusron dilepas oleh tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya Kota Kediri tersebut. Dikri Yusron pergi bersama rekannya sesama kiper Mizwar Saputra.

 Selama berbaju Persik Kediri, Dikri Yusron bermain sebanyak 68 kali sementara Mizwar Saputra yang baru bergabung pertengahan musim lalu merumput satu kali. 

Untuk menggantikan keduanya, Persik mendatangkan dua sosok kiper baru yakni yakni Leo Navacchio dan Husna Malik. "Pemain datang dan pergi hal biasa dalam sepakbola, jika ada posisi yang ditinggal tentu kami harus mencari penggantinya. Manajemen juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Dikri dan Mizwar di musim lalu, " jelas pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, Selasa (2/7/2024). 

Leo Navacchio didatangkan dari klub Tondela di Liga Portugal dan mencatat sejarah baru sebagai pemain asing pertama Persik Kediri di posisi penjaga gawang. Sementara Husna Malik direkrut dari Persikabo Bogor. 

Dengan kedatangan keduanya, Persik tetap memiliki 3 kiper, sebelumnya kiper asli Kediri Eko Saputra dipertahankan meski musim lalu hanya bermain dua kali. Persik juga masih punya kiper muda Djiwa Herlando. "Untuk penjaga gawang, kami memang perlu menambah kekuatan kedalaman skuad," tambah Marcelo Rospide.  

Sementara itu di posisi belakang, usai melepas sejumlah pemain bertahan seperti Anderson dan Simen Lyngbo, Persik mendatangkan Didik Wahyu untuk menambah opsi pemain di posisi bek tengah. 

Didik Wahyu akan mengisi 1 posisi di bek tengah yang sebelumnya diisi oleh Hari Nasution yang juga telah dilepas di bursa transfer kali ini. 

"Seperti yang sudah saya tegaskan bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia sangat berat, kami perlu mengantisipasi segala sesuatunya dengan cermat. Akan ada kondisi pemain cedera atau terkena hukuman akumulasi sehingga kedalaman tim akan sangat menentukan juga," pungkas Marcelo. 

Persik Kediri sendiri dalam waktu dekat ini akan segera menggelar latihan perdana untuk persiapan kompetisi musim depan. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.