https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Miss Celebrity Indonesia 2024, Gisella Karina Ajak Membangun Kesadaran Jaga Lingkungan

Jumat, 04 Oktober 2024 - 12:40
Miss Celebrity Indonesia 2024, Gisella Karina Ajak Membangun Kesadaran Jaga Lingkungan Miss Celebrity Indonesia 2024, Gisella Karina (FOTO: Gisella Karina for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JAKARTA – Dalam menjalankan advokasinya, Miss Celebrity Indonesia 2024, Gisella Karina Emaputri (21), perempuan cantik asal Jakarta Selatan mengajak masyarakat membangun kesadaran dalam menjaga lingkungan.

Menjaga lingkungan, menurut pemilik akun media sosial Instagram @gisellakarinaa sangat penting. karena keberlanjutan hidup manusia bergantung pada kondisi alam. Polusi, kerusakan ekosistem, dan perubahan iklim adalah ancaman nyata yang memengaruhi kesehatan, ekonomi, dan kehidupan generasi mendatang. 

"Dengan menjaga lingkungan, kita bukan hanya melindungi keanekaragaman hayati, tapi juga memastikan sumber daya alam tetap ada untuk anak cucu nantinya," kata Gisella sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia melalui pesan tertulis, Jumat (4/10/2024).

Gisella yang bekerja sebagai freelance model, turut mengkampanyekan Zero Waste yang merupakan konsep hidup berkelanjutan dengan mengurangi produksi sampah seminimal mungkin, memaksimalkan penggunaan ulang barang-barang dan meminimalkan konsumsi yang tidak perlu. 

Menurut perempuan yang serta hobi dancing dan membaca ini, langkah tersebut adalah cara hidup yang mengedepankan tanggung jawab atas lingkungan.

"Saya aktif mengkampanyekan Zero Waste dengan memberikan pendidikan tentang eco print, sebuah teknik ramah lingkungan yang menggunakan bahan alami untuk mencetak pola pada kain. Ini mengurangi limbah kimia yang biasa digunakan dalam proses pencetakan tekstil," ujarnya.

Selain itu kata Gisella, ia juga menggaungkan Zero Hate yang merupakan gerakan untuk mengurangi kebencian dalam masyarakat dengan mempromosikan empati, toleransi, dan rasa saling menghargai, sehingga semua bisa hidup dalam harmoni tanpa memandang perbedaan.

"Untuk itu semua saya juga mengadvokasi Zero Hate melalui kegiatan sosial dan platform digital, mendorong pentingnya kasih sayang, pengertian, dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari," ungkap anak ketiga dari tiga bersaudara lulusan Industrial Engineering Class 2021.

Dirinya berharap gerakan Zero Hate dan Zero Waste semakin diterima oleh masyarakat luas. Dengan semakin banyaknya orang yang sadar akan pentingnya hidup berkelanjutan dan harmoni sosial, maka dapat mewujudkan dunia yang lebih baik di mana bumi terlindungi dan masyarakat hidup dalam damai tanpa prasangka.

"Mari kita mulai dari diri kita sendiri. Setiap langkah kecil yang diambil seperti mengurangi sampah plastik atau bersikap lebih sabar dan pengertian memiliki dampak besar. Ingat, lingkungan yang kita jaga hari ini adalah warisan bagi anak-anak kita nanti," imbuhnya. 

"Kita juga punya kekuatan untuk menciptakan dunia yang lebih damai dengan saling menghargai, tanpa kebencian. Jadi, yuk, bersama-sama wujudkan Zero Hate dan Zero Waste. Perubahan dimulai dari hati dan tindakan kita, dan bisa jadi bagian dari perubahan besar itu," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi berikut deretan prestasi yang telah diraih oleh Gisella yaitu:

  1. Spark Presidential Awardee 2021
  2. 1st Winner FLS2N Lompat Jauh 2018
  3. Semifinalis Gadis Sampul 2020
  4. 1st Runner Up Miss Grand Tourism 2024
  5. Miss Intelegensia Miss Grand Tourism 2024
  6. Top 15 Miss Celebrity International 2024
  7. Best Evening Gown Miss Celebrity International 2024
  8. Summer Scholarship Awardee to University of Arizona 2022
  9. Indonesia Youth Volunteer Association Member 
  10. ASEAN Youth Leadership Program 2023 Indonesian Delegate (*)
Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.