https://jatim.times.co.id/
Berita

Sambut HUT TNI ke-79, Kasdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Pahlawan 

Jumat, 04 Oktober 2024 - 14:21
Sambut HUT TNI ke-79, Kasdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Pahlawan  Sambut HUT TNI ke-79, Kasdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Pahlawan. (FOTO : Pendam V Brawijaya for Times Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kasdam Brigjen TNI Endro Satoto dan sejumlah pejabat TNI lainnya turut hadir dalam Ziarah Nasional yang digelar di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Surabaya. 

Acara berlangsung dengan khidmat pada Jumat, (4/10/2024) yang dipimpin oleh Danpuspenerbal Laksamana Muda Sisyani Jaffar.

Hut-Tni-b.jpg

Dalam kegiatan yang dipenuhi dengan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Endro Satoto menyampaikan pentingnya menjaga semangat juang dan pengabdian yang diwariskan oleh para Pahlawan bagi seluruh prajurit TNI.

Ziarah nasional tersebut bukan hanya sebagai seremoni belaka, melainkan juga sebagai komitmen untuk mempertahankan persatuan dan kedaulatan Negara yang dibangun dengan perjuangan Pahlawan. 

Semua peserta ziarah menghormati arwah para Pahlawan dengan meletakkan karangan bunga dan tabur bunga di makam-makam mereka sebagai tanda penghargaan dan doa.

Hut-Tni-c.jpg

Acara ziarah ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh komponen TNI tentang pengabdian tanpa henti kepada Bangsa dan Negara serta menjadi inspirasi dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan. 

"Semangat dan pengorbanan para Pahlawan diharapkan dapat terus membara dalam jiwa setiap prajurit TNI untuk menjaga keutuhan NKRI," ungkap Kasdam V Brawijaya. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.