https://jatim.times.co.id/
Berita

Bersama Uskup Amboina Pj Bupati Taliabu Ramli Resmikan Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu Pancadu

Jumat, 04 Oktober 2024 - 15:07
Bersama Uskup Amboina Pj Bupati Taliabu Ramli Resmikan Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu Pancadu Foto bersama Pj Bupati Taliabu H. Ramli dan Uskup Amboina Mgr Seno Inno Ngutra saat peresmian Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu. (FOTO: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PULAU TALIABU – Penjabat Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (Pj Bupati Taliabu, Maluku Utara, Bapak H. Ramli, bersama jajarannya meresmikan Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu di Kecamatan Taliabu Selatan.

Selain Penjabat Bupati Pulau Taliabu, hadir di tempat yang sama Uskup Amboina Mgr Seno Inno Ngutra turut meresmikan Gedung Gereja Katolik Santo Petrus.

Dalam sambutannya, Uskup Amboina Mgr Seno Inno Ngutra menyampaikan rasa sukacitanya atas peresmian Gedung Gereja Katolik Santo Petrus. 

Uskup-b.jpg style="height:auto; width:100%"

Beliau menuturkan bahwa perjalanan berdirinya Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu telah berlangsung cukup lama. Gereja ini telah melayani umat selama 30 tahun sejak didirikan di Desa Pancadu hingga diresmikan pada hari Jumat, tanggal 4 Oktober 2024.

"Hari ini merupakan hari yang penuh sukacita bagi kita semua. Setelah berdiri selama 30 tahun, akhirnya Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu diresmikan. Kami sangat bersyukur atas segala upaya dan bantuan dari berbagai pihak, serta pertolongan Tuhan, sehingga gereja ini dapat diresmikan," kata Uskup Amboina Mgr Seno Inno Ngutra dalam sambutannya. 

Beliau juga berpesan agar seluruh umat beragama tetap menjaga perdamaian dan keharmonisan antarsesama umat Tuhan. Sebagai kabupaten yang paling tinggi menjaga dalam menjalin hubungan toleransi beragama, dirinya berharap agar sikap tersebut terus terjaga.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Taliabu H. Ramli menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Uskup Amboina Mgr Seno Inno Ngutra untuk kedua kalinya di Pulau Taliabu.

H. Ramli berharap, dengan kehadiran Uskup Amboina Mgr Seno Inno Ngutra, dapat membawa pesan kedamaian dan ketertiban dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pulau Taliabu. 

Ia juga memberikan selamat atas peresmian Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu, Kecamatan Taliabu Selatan. Dirinya juga berharap, dengan berdirinya dan diresmikan Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu, bisa menjadi pusat ibadah dan selalu menyebarkan kedamaian di Taliabu. 

"Terima kasih atas kehadiran Uskup Amboina Mgr Seno Inno Ngutra untuk kedua kalinya di Taliabu. Kehadiran Uskup diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga suasana damai di Taliabu, khususnya dalam momentum Pilkada. Selain itu, saya mengucapkan selamat kepada jemaat Katolik Pancadu atas diresmikannya Gereja Katolik Santo Petrus Pancadu. Semoga gereja ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan khusyuk bagi umat Katolik di Pancadu," ucapnya.

Pewarta : Husen Hamid
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.