https://jatim.times.co.id/
Berita

Jatuh dari Kapal, Warga Kalimas Baru Tewas Tenggelam di Pelabuhan Kalimas Surabaya

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:42
Jatuh dari Kapal, Warga Kalimas Baru Tewas Tenggelam di Pelabuhan Kalimas Surabaya Tim penyelamat melakukan evakuasi korban tenggelam warga Kalimas Baru. (Foto: Dok BPBD Kota Surabaya for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Warga Kalimas Baru berinisial DD (45) tewas tengggelam di Pelabuhan Kalimas Jalan Kalimas Baru 136 setelah terjatuh dari kapal, Sabtu (26/10/2024).  Korban berhasil ditemukan setetalah dilakukan penyisiran oleh petugas penyelamatan.  

Tenggelamnya warga Kalimas berawal saat korban menyeberang dari kapal Samudra Perkasa menuju ke daratan. Korban melewati jembatan kayu, saat melintas jalannya tidak seimbang dan  korban pun terjatuh.

Melihat kejadian itu, teman korban, Mat, berusaha menolong dengan mengulurkan tali ke arah korban. Naas, tali tidak dapat diraih. Dan korban pun lambat laun tenggelam karena karena tidak bisa berenang. 

“Tali sudah dijulurkan ke arah DD tapi dia tidak dapat meraihnya. Karena tidak bisa berenang DD akhirnya tenggelam. Saya akhirnya lari lapor ke satpam setempat,” ujar Mat. 

Petugas BPBD Kota Surabaya dan DPKP Kota Surabaya melakukan penyisiran menggunakan teknik penyelaman mengarah ke titik awal TKP korban terjatuh dari kapal. Korban berhasil ditemukan pukul 10:05 WIB oleh BPBD Kota Surabaya dan DPKP Kota Surabaya. 

Setelah dilakukan proses identifikasi oleh Ditpolairud Polda Jatim,  selanjutnya jenazah dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo menggunakan ambulans dinas sosial. (*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.