https://jatim.times.co.id/
Berita

Ratusan Personel Polisi Amankan Debat Perdana Pilkada Kota Malang 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:17
Ratusan Personel Polisi Amankan Debat Perdana Pilkada Kota Malang 2024 Para pendukung paslon saat berada di depan area Hotel Grand Mercure Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGPolresta Malang Kota menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan debat perdana Pilkada Kota Malang 2024. Debat tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Mercure, Sabtu (26/10/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan, setidaknya ada 120 personel kepolisian yang sudah diterjunkan untuk mengamankan debat.

120 personel gabungan tersebut, terdiri dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang, Satpol PP Kota Malang dan Dishub Kota Malang.

"Kami siapkan anggota gabungan untuk pengamanan. Setiap personel sudah dibagi setiap ring. Mulai ring pertama sampai ketiga dengan mekanisme sistem terbuka dan tertutup," ujar Yudi, Sabtu (26/10/2024).

Ia mengungkapkan, untuk pengamanan ring pertama, ada di dalam lokasi debat untuk melakukan screening. 

"Sebelum masuk ruangan ada screening dari polisi, KPU dan Steward. Yang boleh masuk hanya yang punya name tag dan pendukung setiap calon hanya boleh 50 orang saja," ungkapnya.

Sedangkan, untuk pengamanan ring dua dan ring tiga ada di luar lokasi debat. 

Dengan ini, diharapkan pengamanan bisa membantu memperlancar pelaksanaan debat hingga selesai.

"Kita lihat mulai di depan hotel sudah terdengar yel yel pendukung Paslon. Kami harap suasana tetap kondusif," ucapnya.

Sebagai informasi, debat perdana Pilkada Kota Malang 2024 ini akan diikuti oleh tiga Paslon. Untuk nomor urut 1 ada Paslon Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin, nomor urut dua ada Heri Cahyono alias Sam HC - Ganis Rumpoko dan nomor urut 3 ada Abah Anton - Dimyati Ayatullah.

Dalam debat perdana ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menentukan tema terkait upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.