https://jatim.times.co.id/
Berita

Collabonation Talent Hunt IM3, Dicari Musisi Muda Ponorogo untuk Tampil di Panggung Nasional

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 19:27
Collabonation Talent Hunt IM3, Dicari Musisi Muda Ponorogo untuk Tampil di Panggung Nasional Salah satu peserta Collabonation Talent Hunt IM3 di Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan Collabonation Talent Hunt, yang merupakan evolusi konsep Collabonation yang telah sukses berjalan selama beberapa tahun terakhir.

Ajang ini merupakan wujud dukungan IM3 terhadap perkembangan industri musik tanah air, dengan membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda Indonesia dalam menampilkan bakat bermusik sehingga dapat  dilihat lebih banyak orang. Rangkaian audisi diselenggarakan secara online dan offline di puluhan kota seluruh Indonesia mulai Agustus hingga Oktober 2024.

Melalui Collabonation Talent Hunt, para finalis terpilih akan berkesempatan tampil di panggung festival musik nasional dan memenangkan hadiah uang tunai dengan total ratusan juta rupiah. Di penghujung program, pemenang Collabonation Talent Hunt akan berkesempatan merekam lagu bersama musisi dan produser ternama, Dikta dan Lafa Pratomo, setelah melewati Final Show di Jakarta pada bulan November mendatang.

EVP-Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro mengatakan, antusiasme generasi muda di area Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara terhadap hadirnya program Collabonation Talent Hunt sangat luar biasa. Ratusan peserta telah dikurasi untuk audisi sejak bulan Agustus lalu.

"Kami berharap, audisi yang sedang dan akan diadakan di 12 kota ini dapat menjadi ajang untuk lebih banyak anak muda menunjukkan bakat musik mereka," ujar Fahd, Sabtu (26/10/2024)

Ia mengatakan, IM3 juga terus berupaya untuk mengoptimalkan kapasitas jaringan di perkotaan hingga tingkat kecamatan untuk mendukung pemberdayaan anak muda di industri musik.

"Kami sangat bersemangat untuk melihat penampilan musik terbaik dari wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara bersaing di tingkat nasional dan menjadi juara," ujarnya.

Di kota Ponorogo sendiri, antusiasme peserta yang berpartisipasi di Collabonation Talent Hunt cukup tinggi, terlihat dari audisi offline yang dilakukan hari ini di GoodMood Coffee Ponorogo dan diikuti 20 peserta baik kategori solo maupun band.

Peserta dapat mengikuti audisi secara online melalui IM3 Collabonation, dengan mengunggah video penampilan mereka di website Collabonation Talent Hunt, atau secara offline di berbagai kota hingga November 2024.

Audisi offline untuk wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara diadakan mulai dari Surabaya, Jember, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Ponorogo, Malang, Purwokerto, Solo, Mataram, Denpasar, hingga Kupang. Final puncak audisi di Circle Java akan digelar di Jogja National Museum pada 26 November 2024 mendatang.

Risti (27), salah satu personel band “Risti Panjali” dari Madiun, mengatakan pertama kalinya ia dan bandnya ikut audisi offline seperti yang diadakan oleh IM3 ini. Sebelumnya, ia hanya beberapa kali mengikuti audisi online.

"Kali ini, saya tertarik ikutan audisi Collabonation Talent Hunt 2024, karena melihat ini sebagai kesempatan yang bagus bagi lagu ciptaan saya sendiri agar dikenal lebih banyak orang, juga networking bareng sesama musisi. Apa lagi dengan adanya hadiah rekaman bareng produser ternama, semoga band saya bisa lolos jadi finalis," kata Risti.

IM3 juga terus berinovasi menghadirkan pengalaman internet 24 jam melalui freedom internet, dengan sinyal makin luas dan stabil. Produk Freedom Internet menyediakan 100 % kuota utama yang bisa digunakan kapan dan dimana saja, memungkinkan generasi muda mencari inspirasi dan mengunggah karya musik mereka untuk dikenal lebih luas di Jawa Timur, IM3 juga menghadirkan paket dengan total kuota 9GB seharga Rp30 ribu yang berlaku 30 hari. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.