https://jatim.times.co.id/
Berita

Paslon HC-Ganis Paparkan Visi Misi di Debat Publik, Tekankan Program Songo Sing Anyar

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 21:01
Paslon HC-Ganis Paparkan Visi Misi di Debat Publik, Tekankan Program Songo Sing Anyar Paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 2, Heri Cahyono-Ganis Rumpoko (HC-Ganis) dalam debat publik, Sabtu (26/10/2024). (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 2, Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko (HC-Ganis), memaparkan visi dan misi mereka dalam debat publik perdana Pemilihan Wali Kota Malang 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Malang di Hotel Grand Mercure, Sabtu (26/10/2024).

Dengan mengusung visi “Malang Kota Nyaman, Kreatif, dan Berdaya Saing,” Heri Cahyono menekankan bahwa mereka berkomitmen untuk mewujudkan Malang sebagai kota yang nyaman, memiliki industri kreatif yang berkembang, dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas

Heri menjelaskan bahwa “nyaman” mencerminkan komitmen untuk mengatasi permasalahan yang ada seperti banjir dan kemacetan, sehingga kota Malang menjadi lebih ramah bagi warganya. “Kreatif” mengacu pada pengembangan industri kreatif di Malang sebagai “mata uang” yang relevan di masa kini dan masa depan.

"Berdaya saing ini menyangkut kualitas SDM yang akan kami kembangkan berdasarkan bakat yang dimiliki, sehingga Malang menjadi City of Talent atau kota bakat," kata HC.

Dengan inspirasi dari Trisakti Bung Karno dan visi nasional Indonesia Emas 2045, pasangan, HC-Ganis memperkenalkan program unggulan “Songo Sing Anyar.” Program ini meliputi sembilan inisiatif baru, yakni kuliah gratis, “gampang kerjoan” (kemudahan akses pekerjaan), puskesmas mental, usaha lancar jaya, dokter masuk kampung, curhat langsung kepada Wali Kota, solusi banjir dan kemacetan, jaring sosial, serta pengembangan kota pintar dan lestari.

Pasangan Heri-Ganis juga menggarisbawahi tiga keunggulan yang mereka miliki dibanding kandidat lainnya. Pertama, sebagai pasangan baru dalam perpolitikan kota, mereka merasa tidak terbebani oleh sejarah atau kewajiban masa lalu, sehingga dapat fokus penuh pada perbaikan.

Kedua, dengan usia yang relatif muda, mereka mengklaim dapat membawa energi yang cepat tanggap, kreatif, dan dinamis. Ketiga, Ganis Rumpoko adalah satu-satunya calon perempuan dalam kontestasi ini, sehingga pasangan ini percaya bahwa mereka lebih memahami kebutuhan perempuan di Malang.

Dengan program dan visi yang disampaikan, pasangan nomor urut 2 HC-Ganis ini berharap dapat mewujudkan kota Malang yang lebih nyaman, kreatif, dan berdaya saing bagi seluruh warganya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.