https://jatim.times.co.id/
Berita

Bakso Penye Pedas Berpadu Saus Kaldu, Tak Cukup 'Siji' Ingin Nambah Lagi 

Jumat, 02 Juni 2023 - 11:08
Bakso Penye Pedas Berpadu Saus Kaldu, Tak Cukup 'Siji' Ingin Nambah Lagi  Bakso Penyet Siji dengan sambal original, Kamis (1/6/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYABakso masih menjadi menu favorit sepanjang masa. Kuliner legendaris ini kerap disajikan bersama kuah melimpah, sambal, saos tomat kecap dan taburan daun seledri serta bawang gurih. Tapi, berbeda dengan Siji Bakso Penyet No 1 di Indonesia. 

Menggunakan teknik penyajian ala penyetan, bakso rice bowl ini memiliki kelezatan rasa luar biasa. Campuran bakso goreng, sambal segar aneka pilihan mulai sambal ijo, sambal pencit atau paling otentik sambal original khas Siji. 

Owner-Siji-Bakso-Penyet.jpgOwner Siji Bakso Penyet, Vincentius Hindarto Lianata Limanjaya, Kamis (1/6/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Lalapan berupa potongan timun segar, daun kemangi dan kol goreng turut menyemarakkan hidangan. Tak beda jauh dengan penyetan pada umumnya bukan? 

Soal rasa tak perlu lagi bertanya. Tekstur bakso lembut kenyal, bumbu meresap ke dalam daging maksimal. Nikmati dengan  sambal sambil diaduk bersama nasi biasa atau nasi lemak dan saus kaldu. Begitu kata pemiliknya. 

Saus itu memang bukan saus biasa. Racikan resep dapur dari campuran kaldu sapi dan bumbu-bumbu rahasia. 

Siji-Bakso-Penyet-2.jpgAneka pilihan rasa sambal Siji Bakso Penyet No 1 di Indonesia, Kamis (1/6/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Bakso Siji menjadi inovasi sajian kekinian karena menggunakan nasi dan saus super gurih tersebut. Ada  nasi biasa juga ada nasi lemak tinggal pilih sesuai selera. Obat lapar saat darurat dan ingin makan masakan cepat saji dengan rasa tradisional gabungan populer. Semua masakan jaminan halal. Wah, nikmat bukan? 

"Jika bakso biasanya disajikan dengan kuah, Siji menyajikan bakso penyet yang dapat dinikmati dengan nasi dan sambal tentunya,” kata sang pemilik usaha, Vincentius Hindarto Lianata Limanjaya, Kamis (1/6/2023). 

Vincent ingin mengepakkan sayap bisnis kuliner dengan mengusung bakso penyetan di Surabaya. Karena ia berpikir belum banyak kompetitor dan market masih terbuka luas. Belum lagi penggemar bakso tetap bertahan dari masa ke masa. Peluang itu ia garap dengan serius. Packaging rapi dan sedap dipandang mata turut melengkapi kelezatan rasa baksonya. 

Ia juga tak main-main memilih nama produk Siji Bakso Penyet No 1 di Indonesia. Dalam bahasa Jawa, siji memiliki arti satu. Atau mungkin juga mengandung makna filosofi tersendiri, bisa saja. 

Nampaknya Siji berpeluang besar menduduki tangga kuliner teratas bakso penyet pilihan masyarakat. Nah, khususnya yang bertandang di Kota Surabaya. 

"Ini pertama kalinya di Indonesia, itu kenapa namanya Siji, Bakso Penyet No 1 di Indonesia. Ada tiga pilihan sambal yang bisa dicoba yaitu sambal siji atau original, sambal hijau dan sambal pencit,” terang Vincent. 

Harga Siji Bakso Penyet No 1 di Indonesia tak akan membuat kantong meleleh seperti perasaan konsumen saat menikmati tiga pilihan menu menggugah selera. 

Siji Bakso Penyet No 1 di Indonesia mengambil lokasi di pusat kota. Berada dalam area Kitchen Space yang tersohor sebagai jujugan wisata rasa. 

Siji Bakso Penyet juga dapat dipesan melalui aplikasi makanan online. Atau kalau ingin makan ditempat bisa langsung datang ke Kitchen Space yang ada di Jalan Embong Gayam. 

Sebagaimana diketahui, Siji Bakso Penyet No 1 di Indonesia menjadi salah satu daftar kuliner pilihan saat berkunjung ke Kota Pahlawan. Teknik penyajian ala penyetan, bakso rice bowl ini memiliki kelezatan rasa luar biasa. Campuran bakso goreng, sambal segar aneka pilihan mulai sambal ijo, sambal pencit atau paling otentik sambal original khas Siji. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.