https://jatim.times.co.id/
Berita

Debat Perdana Pilkada Lamongan, KPUD Lamongan Matangkan Persiapan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:03
Debat Perdana Pilkada Lamongan, KPUD Lamongan Matangkan Persiapan KPUD Lamongan saat melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak, Kamis (24/10/2024). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Dua pasangan calon (paslon) Pilkada Lamongan akan melaksanakan debat perdana pada Kamis (24/10/2024). Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lamongan telah menyiapkan segala kebutuhan menjelang acara debat yang sangat dinanti ini.

Ketua KPUD Lamongan, Mahrus Ali, mengaku telah melakukan berbagai persiapan sejak awal demi kelancaran debat publik tersebut. 

“Kami insyaallah sudah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan debat paslon Pilkada Lamongan ini,” kata Mahrus, Rabu (23/10/2024). 

Selain itu, pihaknya juga telah berkonsultasi dengan KPUD Jawa Timur terkait teknis pelaksanaan debat yang rencananya akan diadakan di Surabaya.

Tidak hanya itu, KPUD Lamongan juga mengadakan forum internal untuk membahas segala aspek yang perlu diperbaiki atau ditambahkan. 

“Kami sudah menggelar forum internal untuk mengevaluasi apa saja yang perlu dikurangi atau ditambahkan dalam debat nanti,” ucap Mahrus.

Disamping itu, Persiapan teknis juga telah dilakukan melalui rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti liaison officer (LO) masing-masing paslon, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Lamongan, serta pihak keamanan.

“Dari hasil rapat koordinasi ini, semua pihak sudah sepakat dan tidak ada masalah. Hasilnya sudah kami tuangkan dalam Berita Acara (BA) KPU,” kata Mahrus.

Lebih lanjut, Mahrus mengungkapkan bahwa debat perdana ini akan dilakukan dengan format debat berpasangan, sesuai kesepakatan yang telah diambil oleh komisioner KPU Lamongan. Mengenai panelis, sambung Mahrus, semua pihak juga sudah setuju. 

"Untuk debat perdana ini, tema yang diangkat adalah strategi memajukan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan," ujar Mahrus. 

Sedangkan sub tema yang akan dibahas mencakup pendidikan, kebudayaan, infrastruktur, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan.

Perlu diketahui, debat tersebut akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi di Surabaya serta dapat disaksikan melalui saluran YouTube KPU Lamongan. (*)

Pewarta : Ardiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.