https://jatim.times.co.id/
Berita

Terbatas, PAUD Alifya hanya akan Menampung 80 Siswa Baru di PPDB 2025

Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:11
Terbatas, PAUD Alifya hanya akan Menampung 80 Siswa Baru di PPDB 2025 Sejumlah siswa PAUD Alifiya saat mengikuti prosesi wisuda kelulusan (FOTO: Dokumen Pribadi)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (KB-TK) Alifya, Jl. Pelita No 4, Kelurahan Tamansari Bondowoso, kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025-2026. Namun, masih terbatas.

Sebagaimana hasil rapat koordinasi dan pembentukan panitia, PPDB PAUD (KB-TK) Alifya dijadwalkan hanya tiga bulan saja yakni mulai tanggal 01 November 2024 sampai 31 Januari 2025.

Sekolah yang menyandang predikat Akreditasi A ini hanya akan menampung 80 siswa pada tahun ajaran baru dengan rincian TK 60 siswa dan KB sebanyak 20 siswa.

Ketua Panitia PPDB tahun 2025, Saridewi Mutiara Insani S.Psi mengatakan bahwa dirinya bersama tim sudah siap menyambut calon pendaftar sebagai siswa-siswi baru KB-TK Alifya tahun 2025. 

"Dengan segala energi, daya dan upaya kami bersama tim sudah siap dan optimis kedepan dalam menyambut calon pendaftar sebagai siswa baru KB-TK Alifya,” katanya.

Wanita lulusan Sarjana Psikologi UNESA ini juga mengatakan bahwa KB-TK Alifya dengan predikat Akreditasi A tentu juga siap menjadi partner para orang tua dalam mendidik putra-putrinya menuju gerbang kesuksesan.

"Sebagai lembaga yang telah menyandang predikat Akreditasi A, tentu kami sudah siap menjadi partner para orang tua dalam mendidik putra-putrinya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Sari, komitmen Alifiya masih sama, yakni membentuk dan menyiapkan generasi emas menuju gerbang emas sebagaimana Visi Alifya "Golden Gate For Golden Generation".

Dikonfirmasi secara terpisah, Pengelola KB Alifya, Lilik Nurul Istiqamah, S.Pd, mengatakan bahwa dalam momentum PPDB tahun ini Alifya terus menawarkan sistem pendidikan dan fasilitas yang berkualitas.

"Sejak awal berdirinya, kami terus menawarkan sistem pendidikan dan fasilitas yang berkualitas,” tuturnya.

Di Alifya, lanjut Bu Lilik, memberikan fasilitas dan pelayanan yang berstandarisasi, mulai dari ruang belajar ber-AC, kelas klasikal, small class size, taman bermain luas, hingga alat permainan edukatif lengkap.

Sementara Kepala TK Alifya, Nur Hasanah, S.Pd juga mengatakan bahwa KB-TK Alifya memiliki spirit dan nilai juang dalam memberikan pelayanan terbaik dan menawarkan beberapa program unggulan yang dapat menunjang belajar siswa.

"Spirit proses dan nilai juang kami adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi anda para orang tua, tentu dalam hal ini di Alifya telah kami siapkan beberapa program unggulan untuk menunjang belajar siswa," kata dia.

“Program yang kami siapkan, lanjut Bu Nur, mulai dari kelas mewarnai, kelas bahasa Inggris, kelas tahfidz, swimming class, seni tari, cooking class, hobby club hingga outbond (permainan tradisional, memanah dan berkuda),” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, per tahun 2024 KB-TK Alifya memiliki sebanyak 125 siswa, 11 Guru Sarjana Strata 1, 1 Guru Sarjana Strata 2 dan 3 Tenaga Kependidikan Sarjana Strata 1, 1 Siswa prestasi tingkat nasional, 1 Siswa prestasi tingkat provinsi dan 9 Siswa prestasi tingkat kabupaten/kota. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.