https://jatim.times.co.id/
Berita

Javanica Graha, Sentuhan CSR LPS untuk Kemajuan Kawasan Bromo

Rabu, 03 Juli 2024 - 22:05
Javanica Graha, Sentuhan CSR LPS untuk Kemajuan Kawasan Bromo Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa berbincang dengan Pj Bupati Pasuruan Andryanto di Taman Wisata Edelweiss, Desa Wonokitri. (FOTO: LPS for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PASURUAN – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melalui program corporate social responsibility (CSR) terus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masyarakat. Dalam upaya terbaru, LPS turut mendukung pembangunan Gedung Javanica Graha di Taman Wisata Edelweiss, Desa Wonokitri, Kawasan Bromo.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menyatakan harapannya bahwa pembangunan gedung ini akan meningkatkan aktivitas masyarakat dalam melayani wisatawan, membantu meningkatkan popularitas kawasan, serta memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar.

“Pemilihan Kawasan Bromo sebagai lokasi CSR didorong oleh keberadaan Kantor Perwakilan LPS di Jawa Timur, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keberadaan LPS,” ujar Purbaya seusai meresmikan Gedung Javanica Graha, Taman Wisata Edelweiss, di Kawasan Bromo, Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu (3/7/2024).

Pj Bupati Pasuruan Andryanto juga menyambut baik kontribusi LPS dan menyatakan keyakinannya bahwa bantuan tersebut akan meningkatkan sektor pariwisata di Kawasan Bromo, memberikan pengalaman optimal bagi wisatawan, khususnya wisatawan asing.

Selain mendukung UMKM, LPS juga berencana untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lokasi proyek. Diharapkan bahwa melalui keterlibatan dalam pendidikan dan pelatihan,

“LPS tidak hanya akan mendorong pertumbuhan ekonomi, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat,” kata Pj Bupati Pasuruan.

Gedung Javanica Graha, dengan makna keabadian dan kualitas bangunan yang nyaman, diharapkan akan menjadi lambang keberlanjutan proyek CSR LPS di Kawasan Bromo.

Proses pembangunan gedung ini dimonitor oleh tenaga ahli bersertifikasi dalam perencanaan struktur dan diawasi secara berkala oleh Ikatan Arsitektur Indonesia, menekankan komitmen LPS dalam menjaga kualitas dan keberlanjutan proyek ini. (*)

Pewarta : Hendarmono Al Sidarto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.