https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilkada 2024, Gerindra Kabupaten Malang Perkuat Mesin Relawan

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:40
Pilkada 2024, Gerindra Kabupaten Malang Perkuat Mesin Relawan Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Alayk Mubarok. (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang tak akan melewatkan begitu saja momen Pilkada 2024 ini. Tren kemenangan pada pemilu 2024, coba diulang pada Pilbup Malang mendatang, dengan menambah kekuatan mesin politik dari para relawan. 

Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Alayk Mubarok mengungkapkan, selain kader struktur di PAC, keberadaan relawan menjadi bagian penting bagi kemenangan bagi Gerindra saat pilpres maupun pileg pada Pemilu 2024 lalu. 

Dikatakan Alayk, banyak simpatisan dan relawan yang sebelumnya membantu Partai Gerindra dalam pemilu lalu, kemudian menyatakan diri ingin bergabung secara resmi dengan Gerindra Kabupaten Malang. 

"Kami harus mengakui peran kader di struktur dan relawan untuk memenangkan Partai Gerindra pada pemilu lalu sangat besar. Mereka sudah teruji dan bisa membuktikan. Nah, ini yang nantinya menjadi kekuatan yang akan kita lipatgandakan bagi pemenangan pada pilkada mendatang," terang Alayk. 

Kader.jpgKader dan struktur PAC Partai Gerindra Kabupaten Malang, siap memenangkan pilbup Malang. (Foto Amin/TIMES Indonesia) 

Bagi DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, lanjutnya, bergabungnya kembali simpatisan dan relawan yang sudah berjuang bersama Partai Gerindra lalu, merupakan modal berharga. Terlebih, banyak dari para relawan yang siap bergabung ini, merupakan tokoh yang punya simpul jaringan luas di masyarakat. 

Menurut Alayk, Partai Gerindra mampu meraih hasil maksimal pada pemiilu 2024 lalu, dengan perolehan 2 kursi DPR RI, 2 kursi DPRD Jawa Timur, dan tambahan 1 kursi baru di DPRD Kabupaten Malang. 

Sedangkan, perolehan suara pilpres untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang disusung Partai Gerindra bersama koalisinya, mencapai 65 persen lebih suara sah di Kabupaten Malang. 

Meski hasil ini menjadikan Partai Gerindra percaya diri menghadapi pilbup Malang 2024 nanti, menurut Alayk kekuatan mesin politik yang lebih perlu disiapkan, dengan merapatnya lebih banyak simpatisan dan relawan ke partai. 

"Memang awalnya mereka adalah relawan pemenangan Prabowo-Gibran. Dengan perolehan suara yang berhasil diperjuangkan bersama caleg kader, menjadi indikator bahwa mereka bisa diandalkan sebagai kekuatan mengulang kemenangan pada pilkada nanti," kata Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Alayk Mubarok. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.