https://jatim.times.co.id/
Berita

Polres Probolinggo Beri Bantuan Sosial untuk Tukang Ojek Korban Penembakan KKB

Jumat, 28 Juni 2024 - 22:04
Polres Probolinggo Beri Bantuan Sosial untuk Tukang Ojek Korban Penembakan KKB Kapolsek Tiris Iptu Agus Nur Fadianto, mengunjungi rumah korban KKB. (FOTO: Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Probolinggo tidak hanya menggelar upacara, tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada keluarga Husen (39), warga Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Husen menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Dokome, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, pada Rabu (19/6/2024).

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, melalui Kapolsek Tiris Iptu Agus Nur Fadianto, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada keluarga korban.

"Ini merupakan bentuk solidaritas dari kami untuk membantu dalam masa pemulihan yang tidak mudah," ujar Kapolsek Tiris, Jum'at (28/6/2024).

Pihaknya berharap Husen dapat segera pulih dan dapat kembali beraktivitas normal seperti sediakala.

Kejadian tragis ini terjadi saat Husen sedang merantau sebagai tukang ojek di Papua.

Saat mengantarkan barang dari kios sembako, ia dihadang dan diserang oleh KKB yang tidak hanya merampas barang-barangnya, tetapi juga menembakinya.

Helm yang dipakainya tidak mampu menghalau tembakan, sehingga Husen mengalami luka serius di kepala.

"Korban mengalami luka di kepala dan ini kondisinya sudah mulai membaik setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit setempat," ucap Kapolsek Tiris.

Bantuan sosial ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan material bagi keluarga Husen dalam menghadapi masa pemulihan yang berat. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.