https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

Resmikan FamilyMart, Pj Wali Kota Malang Buktikan Iklim Investasi Kondusif

Jumat, 28 Juni 2024 - 22:18
Resmikan FamilyMart, Pj Wali Kota Malang Buktikan Iklim Investasi Kondusif Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat meresmikan FamilyMart di kawasan Jalan Suhat, Kota Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGPj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat meresmikan outlet FamilyMart yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta (Suhat) Kota Malang, Jumat (28/6/2024). 

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, masuknya toko ritel modern asal Jepang ini menjadi bukti bahwa iklim investasi di Kota Malang kondusif.

"FamilyMart ini kan skalanya nasional, apalagi juga friendchice Jepang. Ini berarti iklim investasi di Kota Malang kondusif," ujar Wahyu, Jumat (28/6/2024).

FamilyMart-2.jpg

Ia mengungkapkan, iklim investasi yang kondusif di Kota Malang ini tentu juga akan berpotensi menarik investor baru agar mau menanamkan modal atau membuka usahanya di Kota Malang.

Apalagi, kata Wahyu, selama ini banyak kemudahan yang diberikan Pemkot Malang soal perizinan investasi di Kota Malang, khususnya bagi usaha. Hal ini semakin membuka peluang investasi besar-besaran di Kota Malang.

"Kami memberikan kemudahan syarat investasi. Seperti masuknya FamilyMart ini juga tak terlalu lama soal perizinannya. Ini untuk kemudahan investasi," ungkapnya.

Ia menuturkan, Pemkot Malang sangat menyambut baik masuknya FamilyMart ke Kota Malang. Pasalnya, produk UMKM lokal banyak diberikan wadah di toko tersebut.

"Apalagi 90 persen karyawan merupakan warga Kota Malang. Mudah-mudahan nanti bisa 100 persen menyerap tenaga kerja lokal," katanya.

Dengan harga terjangkau dan memberi wadah bagi produk UMKM lokal, Wahyu berharap inflasi di Kota Malang semakin bisa terjaga dengan baik.

"Dengan harga yang terjangkau, tentu bisa meningkatkan daya beli masyarakat. Sehingga, inflasi di Kota Malang akan terjaga," harapnya.

Wahyu juga mengapresiasi FamilyMart yang menghadirkan fasilitas ramah keluarga, produk kebutuhan keluarga, produk UMKM lokal hingga barista robot pembuat kopi pertama di Kota Malang.

"Dengan hadirnya ini, juga menjadi bukti dukungan rencana kami mewujudkan wisata milenial di kawasan Suhat," ucapnya.

Sementara, CEO FamilyMart Indonesia, Wirry Tjandra menyampaikan, pihaknya memilih Kota Malang karena menjadi salah satu kota potensial dan kedua terbesar di Jawa Timur.

"Kota Malang ini pusat pendidikan dan pariwisata. Jadi sangat potensial," katanya.

Ia juga mengaku, FamilyMart tak membatasi kuota produk UMKM yang masuk. Sehingga, banyak produk UMKM yang terwadahi di toko tersebut.

"Justru pelaku UMKM juga kami bantu menyempurnakan packaging produknya. Sehingga bisa masuk ke outlet kami," tandasnya.

Sebagai informasi, selain membuka gerai di kawasan Suhat, FamilyMart secara serentak juga membuka gerai di tiga kawasan lainnya, yakni Jalan Basuki Rahmat atau Kayutangan Heritage, Jalan Danau Toba Sawojajar dan Jalan Kawi. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.