https://jatim.times.co.id/
Berita

Cabor Panahan Jadi Andalan, Dispora Banyuwangi Targetkan Top 10 Klasemen Pada POPDA Jatim XIV 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:01
Cabor Panahan Jadi Andalan, Dispora Banyuwangi Targetkan Top 10 Klasemen Pada POPDA Jatim XIV 2024 Foto. Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi (FOTO : Ikromil Aufa/Times Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Panahan menjadi ujung tombak Banyuwangi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur (Jatim) XIV 2024 yang digelar di Kabupaten Bangkalan. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Banyuwangi optimistis cabang olahraga ini akan membawa Banyuwangi masuk dalam 10 besar klasemen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Banyuwangi, M. Alfin Kurniawan menjelaskan, ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang berpotensi menerima medali.

“Semua Cabor bilang berpotensi untuk mendulang medali. Tetapi, ada beberapa yang selalu konsisten mendapatkan medali contohnya panahan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/10/2024).

Alfin menambahkan bahwa selain panahan, beberapa cabor lain seperti atletik, voli putri, dan balap sepeda juga diharapkan dapat memberikan hasil yang memuaskan. 

“Kami tidak hanya fokus pada satu cabor, tapi semua cabor yang diikuti oleh kontingen Banyuwangi telah dipersiapkan dengan baik. Harapan kami adalah masuk dalam 10 besar klasemen akhir POPDA Jatim XIV 2024,” ungkapnya.

Menurut Alfin, persiapan kontingen Kabupaten Banyuwangi sudah maksimal dan sudah siap untuk terjun di gelanggang pertandingan. Tim kontingen telah menjalani serangkaian latihan intensif serta persiapan mental dan fisik. 

“Kami sudah koordinasi dengan seluruh Cabor untuk persiapan kegiatan POPDA. Semua sudah melakukan Training Center (TC) dan beberapa latihan tambahan. Harapannya dengan usaha yang maksimal ini nanti menjadikan hasil yang terbaik,” paparnya.

Para atlet yang tergabung dalam kontingen Banyuwangi telah melalui seleksi ketat dan dipilih berdasarkan prestasi serta potensi mereka. Dispora Banyuwangi juga memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan dan kebutuhan para atlet selama masa persiapan dan pelaksanaan pertandingan.

Lebih lanjut Alfin berpesan, para atlet yang bertanding untuk selalu fokus pada latihan dan mengikuti arahan pelatih dan tidak lupa untuk selalu minta doa restu orang tua. Karena, dua hal tersebut akan menjadi kunci keberhasilan dan kekuatan mental para atlet di lapangan. 

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik selama masa persiapan dan kompetisi.

“Jaga kondisi tubuh dan tetap disiplin dalam latihan. Tetap semangat dan jangan mudah menyerah. Ingatlah bahwa perjuangan kalian bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk membawa nama baik Kabupaten Banyuwangi,” ucapnya.

“Bertandinglah dengan penuh semangat, tetapi tetaplah menghormati lawan. Kemenangan sejati adalah kemenangan yang diraih dengan usaha dan kejujuran,” tambahnya.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Banyuwangi optimis dapat memberikan kejutan di POPDA Jatim XIV 2024. Dukungan penuh dari masyarakat Bumi Blambangan juga diharapkan dapat menjadi tambahan semangat bagi para atlet untuk meraih prestasi terbaik.(*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.