https://jatim.times.co.id/
Berita

Siap Maju Pilkada Jombang, Pj Bupati Sugiat: Tunggu Tanggal Mainnya

Selasa, 25 Juni 2024 - 19:19
Siap Maju Pilkada Jombang, Pj Bupati Sugiat: Tunggu Tanggal Mainnya Pj Bupati Jombang Sugiat Mengaku Siap Maju di Pilkada Jombang 2024 Saat Dikonfirmasi Awal Media Usai Kegiatan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa di Kecamatan Gudo. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Penjabat (Pj) Bupati Jombang Sugiat mengaku siap maju di Pilkada Jombang 2024

Hal tersebut ia ungkapkan saat dikonfirmasi awak media saat Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa di Kecamatan Gudo, Selasa (25/6/2024).

Saat ditanya awak media usai kegiatan, Sugiat mengaku siap mah di Pilkada Jombang 2024. "Kalau saya selalu siap, tapi saya ASN jika ingin maju Pilkada harus sesuai aturan, aturannya harus mundur sebagai pejabat," katanya kepala TIMES Indonesia. 

Ditanya apakah sudah melakukan komunikasi dengan partai politik untuk memuluskan jalannya menuju kursi Jombang satu, ia mengaku tidak boleh berkomunikasi. 

"Saya tidak boleh berkomunikasi dengan partai politik, sesuai aturan. Tetapi kalau disampaikan lewat orang lain banyak, namun secara langsung saya tidak boleh melanggar aturan tersebut," ucapnya. 

Sugiat menegaskan siap jika diinginkan masyarakat maju di Pilkada Jombang 2024. "Kalau ditanya apakah ada keinginan, iya.  Ini kampung halaman saya, motivasinya, kebanggaannya beda. Namun, semua ada aturannya saya harus mematuhi," jelasnya. 

Sugiat melanjutkan masa pensiunnya masih tiga tahun lagi, ia tidak ingin mengorbankan tiga tahun pensiunnya jika maju dan gagal di Pilkada. "Namun sekali lagi jika ditanya apakah mau maju di Pilkada Jombang 2024, iya, tunggu saja tanggal mainnya," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.