https://jatim.times.co.id/
Berita

Satgas TMMD 122 Kodim 0809/Kediri Bersama Pemkab Kediri Gelar Sosialisasi Peternakan

Senin, 14 Oktober 2024 - 14:01
Satgas TMMD 122 Kodim 0809/Kediri Bersama Pemkab Kediri Gelar Sosialisasi Peternakan Kegiatan TMMD bersama DKPP Kabupaten Kediri gelar sosialisasi peternakan (Foto/tim Satgas TMMD)

TIMES JATIM, KEDIRI – Satgas TMMD ke-122 TA 2024 Kodim 0809/Kediri bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Kediri kembali melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi peternakan, yang diselenggarakan di Aula Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Senin (14/10/2024).

Sosialisasi yang digelar di Aula Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri , TMMD 122 Kodim 0809/Kediri di Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, bekerjasama dengan DKPP Kab Kediri.

Dalam kegiatan ini menghadirkan pemateri, Nur Solikin, dosen Praktisi UNP, tentang pengembangan peternakan untuk tingkatkan produktivitas. Seusai materinya, Nur Solikin menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan menggugah daya kreativitas dan inovasi warga dalam bidang peternakan.

“Sosialisasi ini penting dicermati dan dipahami oleh warga. Karena tidak saja memudahkan bagi warga untuk praktik di lapangan, tapi juga bisa meningkatkan penghasilan,” ujarnya

Di mana, sosialisasi peternakan ini adalah proses pembelajaran bagi warga yang menekuni sektor usaha ini, dengan harapan semakin cakap dalam mengakses informasi pasar, teknologi, permodalan, dan sumber daya lainnya sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, dan pendapatan.

“Itulah salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini, yaitu mendorong terwujudnya masyarakat pelaku usaha  peternakan yang memiliki kehidupan lebih layak, berusaha yang lebih menguntungkan, dan perekonomian yang lebih sejahtera,” ungkap. (Adv)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.