https://jatim.times.co.id/
Berita

Bupati Ipuk Ajak Pemuda Muhammadiyah Kolaborasi Membangun Banyuwangi

Senin, 01 Juli 2024 - 12:47
Bupati Ipuk Ajak Pemuda Muhammadiyah Kolaborasi Membangun Banyuwangi Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas foto bersama Pemuda Muhammadiyah se- Kabupaten Banyuwangi (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)Foto B. Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama Pemuda Muhammadiyah (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indo

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Dalam acara Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Banyuwangi yang digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Minggu (30/6/2024) Kemarin, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk berkolaborasi membangun Bumi Blambangan. 

Menurut Ipuk, kolaborasi menjadi kunci utama dalam mewujudkan pembangunan daerah yang maju dan sejahtera. 

“Saat ini ada tantangan besar yang akan kita hadapi. Hal ini tak mungkin bisa dihadapi sendiri. Perlu bersinergi dan berkolaborasi dengan banyak pihak,” kata Ipuk, Senin (1/7/2024).

Ipuk menjelaskan, beberapa tantangan diantaranya yakni, dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul. Tidak semata memiliki kecerdasan dan kecakapan, namun juga memiliki keluhuran akhlak dan sikap nasionalistik.

“Kami berharap Pemuda Muhammadiyah untuk terus merangkul generasi muda bisa menjadi SDM yang dapat diandalkan untuk membangun daerah,” ungkap orang nomor satu di Bumi Blambangan. 

Ipuk meyakini bahwa anak-anak muda memiliki inovasi dan kreativitas untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada. Namun, potensi tersebut perlu didorong dan diberi ruang. 

“Pemerintah Daerah terbuka untuk berkolaborasi dengan segenap potensi anak muda yang ada di Banyuwangi,” tegas Ipuk.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi Muhammad Iqbal menyambut hangat ajakan Bupati Ipuk tersebut. Menurutnya, selama ini Pemuda Muhammadiyah telah menjadi mitra dalam sejumlah program Pemda Banyuwangi.

“Beberapa waktu lalu, kami telah menjalin MoU dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan kampanye kesehatan ke anak muda. Ini akan segera kita laksanakan dan akan semakin diperluas,” terangnya.

Iqbal optimis akan mampu menjadi mitra kolaborasi yang baik dengan Pemda Banyuwangi. “Apalagi sekarang kita punya tenaga fresh yang baru saja dilantik. 25 Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah yang tersebar di seluruh kecamatan se Banyuwangi,” kata Iqbal. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.