https://jatim.times.co.id/
Berita

Bersinergi dengan Pemerintah Setempat, Aston Sidoarjo Jadi Pionir Dukung UMKM Lokal

Selasa, 10 September 2024 - 20:48
Bersinergi dengan Pemerintah Setempat, Aston Sidoarjo Jadi Pionir Dukung UMKM Lokal Pemotongan Pita Launching Jayandaru Corner Oleh-Oleh Khas Sidoarjo di Lobby Aston Sidoarjo. (Foto: Aston Sidoarjo for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYAHotel Aston Sidoarjo bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat berkomitmen untuk mendukung keberadaan UMKM lokal. Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan launching sinergitas UMKM & Aston Sidoarjo bertajuk "Local Traditions to Global Innovations". 

Melibatkan delapan pengusaha lokal Sidoarjo yang tergabung dalam komunitas Asmaminda dan Dekranasda, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk - produk UMKM Sidoarjo ke masyarakat, sekaligus mendukung sinergitas pariwisata Kota Udang khususnya bidang perhotelan dan pelaku UMKM. 

“Kami bangga sebagai hotel yang menjadi pionir atau yang pertama mendukung UMKM Sidoarjo. Nantinya produk - produk mereka ini memang akan dipajang dan bisa dibeli oleh semua tamu atau pengunjung hotel. Sehingga bisa menjadi alternatif buah tangan saat berkunjung ke Sidoarjo," ujar David Eko Susanto, General Manager Aston Sidoarjo.

Aston-Sidoarjo.jpgFoto bersama pelaku UMKM dengan OPD Sidoarjo dan Pihak Hotel Aston Sidoarjo. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia) 

Sinergitas ini, lanjut David, diharapkan dapat menjadi wadah bagi UMKM untuk berinovasi dan mengembangkan produk mereka agar lebih kompetitif di pasar global. 

Senada, Plt Bupati Sidoarjo Subandi berharap, sinergi dengan hotel bintang empat ini mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal sekaligus mempromosikan kekayaan tradisi dan budaya Sidoarjo.

"Karena Pemkab Sidoarjo berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan UMKM setempat," tandasnya.

Batik-Aston-Sidoarjo.jpg

Adapun beberapa produk yang ditampilkan adalah hasil olahan Bandeng dan Kerupuk Udang yang merupakan kuliner khas Sidoarjo. Seperti produk-produk UMKM naungan Asmaminda diantaranya Bithafish dengan produk unggulan Keripik Kupang, Ami Kitchen dengan produk unggulan Macco Chizo, Toko TGan dengan produk unggulan Telur Asin, Qonjamadu dengan produk unggulan Kuping Gajah, Maharani Crispy dengan Bandeng Asap Bibir Merah. 

Selain itu Aston Sidoarjo juga menggandeng Batik Namiroh dengan Produk Unggulan Kain Batik Tulis Sidoarjo, Batik Lintang dengan Produk Unggulan Baju Batik Sidoarjo dan House of Qamira dengan produk unggulan pakaian batik ready to wear kombinasi tenun. (*) 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.