https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Cari Bibit Atlet, PSHT Sidoarjo Gelar Kejuaraan Pencak Silat SH Cup Ke X

Selasa, 17 September 2024 - 16:40
Cari Bibit Atlet, PSHT Sidoarjo Gelar Kejuaraan Pencak Silat SH Cup Ke X Peserta saat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Setia Hati (SH) Cup X digelar di Gedung Olahraga Padepokan PSHT Cabang Sidoarjo. (Foto: Dok. Handoko)

TIMES JATIM, SIDOARJO – Puncak Kejuaraan Pencak Silat Setia Hati (SH) Cup X digelar di Gedung Olahraga Padepokan PSHT Cabang Sidoarjo.

Kejuaraan yang diikuti oleh 518 atlet dari 18 Ranting (18 kecamatan-red), 8 komisariat, dan 178 Rayon ini telah sukses digelar di Kota Delta.

Kepada TIMES Indonesia, Ketua Panitia SH Cup X, Handoko mengatakan jika atlet PSHT menunjukkan kemampuan bertanding yang mengesankan, dibuktikan dengan terjadinya persaingan poin yang sangat ketat hampir di semua nomor pertandingan, terutama kelas Remaja dan Dewasa.

Silat-2.jpg

Handoko sangat mengapresiasi seluruh element yang mendukung dan mensupport event besar PSHT Sidoarjo ini.

"Harapan kami, muncul bibit atlet pecak silat dari SH yang nanti bisa memberi sumbangsi positif di dunia olahraga Indonesia," katanya, Selasa (17/9/2024).

Menurut Handoko, antusias keluarga besar SH Sidoarjo dalam mensukseskan SH Cup ke X tahun 2024 ini, menjadi motivasi dalam gelaran event-event SH selanjutnya.

“Saya bersyukur kepada Allah, SH Cup X berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar, berkat dukungan dari Ketua Cabang, Ranting, Rayon, Komisariat, serta semua pihak yang mendukung acara ini," ungkapnya.

“Saya berharap SH Cup XI nantinya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi dan mampu menghasilkan atlit PSHT yang mumpuni dan membawa nama baik PSHT, sehingga PSHT bisa berkembang dimana-mana," Sambung Handoko.

Silat-3.jpg

Handoko menegaskan jika kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para atlet PSHT untuk terus berlatih dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, membawa nama baik PSHT serta menjadi media penyaluran kegiatan positif bagi anggota PSHT dan dunia olahraga pencak silat.

"Insyaallah, kita akan terus berlanjut pada event-event SH untuk memberi semangat dan pengalaman bagi atlet atlet PSHT," harapnya.

Sementara, Bima Putra salah satu atlet dari Ranting Buduran yang peraih juara 1 Dewasa Putra, mengungkapkan jika banyak pengalaman mengikuti event ini. Bersyukur mendapat  prestasi juara.

"Persaingan di SH Cup tahun 2024 ini terasa lebih berat dan ketat dari tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah bisa menyabet juara," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.