https://jatim.times.co.id/
Berita

Jangkau Audiens Secara Efektif, Printbox Hadirkan Inovasi dan Tren Periklanan Digital

Selasa, 17 September 2024 - 15:20
Jangkau Audiens Secara Efektif, Printbox Hadirkan Inovasi dan Tren Periklanan Digital Direktur PT Startup Inovasi Indonesia, Alif Hikmah Fikri menjelaskan soal Printbox. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

TIMES JATIM, JAKARTAPrintbox merupakan produk dari Inventing.id sebuah startup dari PT Startup Inovasi Indonesia yang bergerak di bidang pengembangan produk perkantoran berteknologi tinggi di Indonesia. 

Direktur PT Startup Inovasi Indonesia, Alif Hikmah Fikri menyampaikan apresiasinya atas pencapaian Printbox selama kurun waktu 2020-2024 yang tidak hanya sebagai alat cetak dokumen yang praktis serta otomatis tetapi media promosi. 

“Printbox merupakan salah satu solusi alternatif sebagai media promosi yang berbasis Teknologi Digital melalui layar TV Screen yang ada di mesin Printbox,” ucap Direktur PT Startup Inovasi Indonesia, Alif Hikmah Fikri di Gathering Printbox, Universitas Indonesia, Depok Selasa (17/9/2024). 

Alif mengatakan, Printbox adalah solusi sederhana yang tepat sasaran sebagai media promosi, karena target para user atau pengguna mesin Printbox adalah para mahasiswa atau siswa di beberapa Universitas dan sekolah yang tersebar di seluruh area JaBoDeTaBek, Bandung, Solo, Jogjakarta, Malang dan Surabaya.

“Kampus Universitas Indonesia Depok, Printbox memiliki 14 mesin, sedangkan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, terdapat satu mesin. Sejak MVP (minimum viable product) diluncurkan pada Maret 2020, hingga saat ini ada sekitar 1.000 transaksi/hari di setiap Printbox,” kata Alif. 

Gathering Printbox

Printbox-a.jpgProduk Printbox terbaru yang menyajikan iklan digital. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

Alif mengungkapkan, untuk meningkatkan engagement dan memperkuat posisi Printbox sebagai media promosi yang efektif, PT Startup Inovasi Indonesia menggelar Printbox Gathering sebuah perhelatan acara yang mempertemukan dunia industri, mahasiswa dan pelajar selaku pengguna jasa Printbox, serta pihak media selaku publisher kegiatan, dan PT Startup Inovasi Indonesia selaku penyelenggara.

“Acara ini bertujuan untuk memperluas jangkauan promosi melalui pemanfaatan layar TV Screen di setiap mesin ATM Print merk "Printbox" sebagai platform iklan digital,” ungkap Alif. 

Dalam acara gathering ini, lanjut Alif, para undangan diperkenalkan dengan produk inovasi ini dan diajak berbagi pengalaman mereka menggunakan Printbox, serta manfaat lainnya terkait sebagai Media Promosi atau Iklan bagi dunia Industri maupun UMKM. 

“Sementara kehadiran bagi insan Media juga mendapatkan insight atau wawasan langsung mengenai potensi pada layar TV vending machine Printbox sebagai media Informasi atau Sosialisasi yang tepat sasaran,” lanjutnya.

Dengan menghubungkan para pengiklan dengan target pasar utama, yakni pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat luas, PT Startup Inovasi Indonesia berharap dapat mendorong kolaborasi yang lebih banyak lagi dalam bidang advertising digital. Karena secara potensial, vending machine Printbox yang saat ini telah memiliki sebanyak kurang lebih 100 unit yang tersebar di seluruh area JaBoDeTaBek, Bandung, Solo, Jogjakarta, Malang dan Surabaya.

“Diharapkan langkah ke depan nya agar lebih banyak lagi unit Printbox tersebar luas di seluruh Indonesia dan makin bertambah pula beberapa industri untuk mempromosikan produk-produk melalui media Layar TV Printbox dengan iklan yang tepat sasaran,” tandas Alif. (*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.