https://jatim.times.co.id/
Berita

Pelantikan PAC Ansor Kecamatan Kota Kediri untuk Revitalisasi Berorganisasi Kembali Tumbuh

Minggu, 06 Oktober 2024 - 00:13
Pelantikan PAC Ansor Kecamatan Kota Kediri untuk Revitalisasi Berorganisasi Kembali Tumbuh Pengurus PAC Ansor Kecamatan Kota dan penasehat. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Pelantikan susunan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kota Kediri, Masa kitmat tahun 2024-2027 digelar di Pondok Pesantren Al-Huda Ngadisimo Kota Kediri, Sabtu malam (5/10/2024).

Ketua terpilih Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kota Kediri, Masa kitmat tahun 2024-2027, yaitu, Rizky Kana Oksamal, menyampaikan sesuai dengan jargon dan mutu kami di pelantikan ini adalah "PAC Ansor Reborn atau Revitalisasi Berorganisasi".

"Sangat kami pahami, semangat berorganisasi di kalangan muda, khususnya gerakan muda Ansor di Kota Kediri, khususnya juga di Kecamatan Kota, sangat-sangatlah tidak maksimal," ungkapnya.

Dengan adanya revitalisasi ini, lanjut Rizky, bisa membenahi, membangun dan memberikan sesuatu yang baru untuk kegiatan-kegiatan di depan. Salah satunya adalah, komunikasi, konsolidasi di setiap lini. Tidak di intern organisasi tapi juga di luar organisasi, salah satunya pada malam hari ini.

"Semoga dengan kita sudah dilantik kita bisa bersinergi bersama dengan antar ranting, antar anggota dan dengan lembaga-lembaga yang lain, Karena kita berharap bahwa semua jaringan bisa merawat dan membawa organisasi Ansor ini lebih baik," harap Rizky.

Sementara, Gus Qowim yang juga dewan penasehat MATAN Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabatoh An-Nahdliyah Kediri Raya, menyampaikan bahwa Ansor merupakan tahapan akhir daripada Condro dimuko daripada Nahdlatul Ulama sebab setelah Ansor tidak ada jenjang yang lain kecuali hadiah pengabdian secara langsung totalitas kepada umat maka atau menjadi sangat penting untuk membekali diri.

"Ansor tidak dituntut untuk bagaimana memberikan kontribusi tapi yang sebenarnya jauh lebih penting diharapkan adalah Ansor merupakan wadah dalam rangka untuk mengembangkan potensinya dalam rangka untuk mengembangkan apa yang ada di generasi muda Nahdlatul Ulama untuk kemudian nantinya memberikan totalitas pengabdiannya kepada umat," jelas Gus Qowim.

Ansor adalah wadah disitu juga dituntut untuk mengembangkan keilmuannya, dituntut untuk mengembangkan potensinya tidak hanya sekedar pengertian sebagai organisasi masyarakat kepemudaan.

Ansor sudah diharapkan mampu dan sanggup memberikan kontribusi kepada umat khususnya di kalangan oleh sahabat-sahabat Ansor maka di situlah sebuah bentuk pengabdian dan itulah juga merupakan bagian-bagian terpenting untuk membentuk karakter ansor yang terkuat yang terpilih yang nantinya bisa diharapkan sebagai penerus-penerus daripada pendahulunya.

"Saya sampaikan kepada terpilih bahwa ansor itu tidak sebuah organisasi yang untuk mengembang tidak sekedar untuk organisasi tapi dia juga ansor sebagai tempat wadah untuk menempa diri mengembangkan potensi," pungkasnya. (*)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.