https://jatim.times.co.id/
Berita

Lagi, Aspal di Jalan Muharto Kota Malang Ambles di Titik Berbeda

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:45
Lagi, Aspal di Jalan Muharto Kota Malang Ambles di Titik Berbeda Aspal ambles yang terjadi di Jalan Muharto, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Peristiwa amblesnya aspal di Jalan Muharto, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang kembali terjadi, Kamis (24/10/2024). Sebelumnya, aspal ambles terjadi pada Senin (21/10/2024) tepatnya di depan gang 6. 

Aspal yang baru saja ambles, berada di titik berbeda dengan yang terjadi sebelumnya. Titik terbaru ini berada di sisi utara setelah jembatan Muharto. 

Pantauan TIMES Indonesia, aspal yang ambles tersebut berdiamter sekitar 1 mter dengan lebar 2 meter dengan kedalaman sekitar 50 sentimeter. Kini, lokasi amblesnya aspal tersebut juga sudah terpasang garis penanda agar tak membahayakan pengendara yang melintas.

Salah satu warga sekitar, Samsul mengatakan, aspal tersebut sebetulnya sudah ambles sejak Rabu (23/10/2024) kemarin malam.

“Kayaknya kemarin malam mas, tadi pagi saya buka toko sudah ambles kayak gitu,” ujar Samsul, Kamis (24/10/2024).

Pedagang Toko Emas ini mengungkapkan, sekitar pikul 07.30 WIB saat ia membuka toko, bambu dan palang penanda sudah terpasang di titik aspal ambles.

Terlihat sejumlah petugas gabungan dari TNI/Polri hingga Dishub Kota Malang berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas.

“Iya ada polisi dan petugas lainnya mas ngatur lalu lintas, karena macet banget,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian ini, ia pun berharap agar aspal yang ambles ini segera dilakukan perbaikan. Sebab di jalan utama tersebut sudah ada dua titik aspal ambles dan membuat lalu lintas pun macet total.

“Berangkat sama pulang kerja kan lewat sini terus, ya pasti harapan saya segeraq diperbaiki biar gak macet,” ucapnya.

Terpisah, Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulhardjanto menyebut bahwa amblesnya aspal tersebut akibat saluran pipa milik Perumda Tugu Tirta Kota Malang jebol. Oleh sebab itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Perumda Tugu Tirta Kota Malang untuk segera melakukan perbaikan.

“Itu pipa PDAM jebol, sudah ada penanganan dari PDAM dan kita berkoordinasi,” tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.