https://jatim.times.co.id/
Berita

Pendukung Rahmad dan Bagus Antusias, Polres Bondowoso Minta Jaga Kondusivitas

Jumat, 04 Oktober 2024 - 13:05
Pendukung Rahmad dan Bagus Antusias, Polres Bondowoso Minta Jaga Kondusivitas Deklarasi Kampaye Damai kedua pasangan calon kepala daerah Kabupaten Bondowoso (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Antusiasme pendukung pasangan calon bupati nomor urut 01 Ra Hamid-Ra As'ad (Rahmad) dan pendukung paslon nomor urut 02 Bambang-Gus Baqir (Bagus) terlihat saat pengundian nomor urut pada 24 September 2024 lalu. 

Pendukung kedua paslon juga memenuhi sekitar Hotel Ijen View saat deklarasi kampanye damai. Saat itu keamanan dari unsur TNI-Polri mengamankan jalannya kegiatan yang dihadiri ribuan massa tersebut. 

Polres Bondowoso siap mengerahkan seluruh personel baik di Polres maupun di Polsek untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. 

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono melalui Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby Dwi Siswanto, Polri akan melibatkan TNI, Satpol PP dan instansi dalam pengamanan Pilkada 2024.

Pihak keamanan kata dia, dipastikan maksimal dalam proses pengamanan selama Pilkada tahun ini. “Jadi kita ada sinergitas dengan instansi yang lain," kata Bobby, Jumat (4/10/2024). 

Polres juga bekerjasama dengan Dinas Kominfo untuk melakukan patroli siber. Hal itu lanjut dia, bertujuan untuk mengantisipasi adanya informasi bohong, ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah masyarakat.

"Juga kita menunggu kepada masyarakat Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya di dunia maya," terang dia.

Adapun mengenai penindakan pelanggaran, Bobby menyebut bahwa hal tersebut merupakan kewenangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui penegakan hukum terpadu (Gakkumdu).

Dia mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi informasi yang tidak jelas asal usulnya.

Hal ini dilakukan agar pesta demokrasi dalam memilih pemimpin 5 tahun ke depan berjalan damai dan kondusif.

"Masalah nanti siapa yang jadi itu adalah hasil akhir dari Pilkada kita berharap kepada masyarakat supaya tetap Pilkada di Bondowoso ini tetap aman,” terang dia. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.