https://jatim.times.co.id/
Berita

Pasangan WarSa Didoakan Ribuan Jemaah Haji Menang di Pilkada 2024 Jombang

Minggu, 08 September 2024 - 17:13
Pasangan WarSa Didoakan Ribuan Jemaah Haji Menang di Pilkada 2024 Jombang KH Salmanuddin Yazid (Gus Salman) selaku Bacawabup dari Warsubi saat menghadiri acara Reuni Akbar Jemaah Haji dan Umroh KBIH Al-Kautsar di Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng Jombang, Minggu (8/9/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur semakin dinamis. Meski belum memasuki tahapan kampanye, para bakal calon kepala daerah sudah mulai mencari simpatik masyarakat.

Salah satunya pasangan Warsubi - Gus Salman (KH Salmanuddin Yazid) yang tampak sudah melekat di hati masyarakat Jombang.

Terbukti, Gus Salman mendapatkan doa dan dukungan dari ribuan jemaah haji saat menghadiri Reuni Akbar Jemaah Haji dan Umroh KBIH Al-Kautsar di Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng, Jombang, Minggu (8/9/2024).

acara-Reuni-Akbar-Jemaah-Haji-dan-Umroh-KBIH-Al-Kautsar.jpg

Seperti yang diketahui, pasangan WarSa merupakan jemaah haji KBIH Al- Kautsar. H Warsubi sendiri merupakan jemaah haji tahun 2016, sedangkan Gus Salman merupakan jemaah haji angkatan 2024.

“Haji Warsubi dan Gus Salman ini bukan orang asing, beliau berdua ini jemaah haji kita, temen kita. Masak dulur e (saudara) mau nyalonkan diri tidak didoakan dan didoakan?” kata Hj Fatimah ZB, pemilik KBIH Al-Kautsar di hadapan ribuan jemaah.

Kemudian, Hj Fatimah ZB mendoakan agar pasangan WarSa bisa menang pada Pilkada Jombang. Sontak ribuan jemaah yang hadir dalam reuni akbar itu mengucapkan kata ‘Amiin’ secara bersamaan.

Pihaknya juga berharap agar Pilkada Jombang berjalan lancar dan penuh berkah, serta agar pemimpin yang terpilih kelak mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kami sebagai jemaah haji mendoakan Warsubi dan Gus Salman agar dimudahkan jalannya menuju kemenangan di Pilkada Jombang. Harapan kami, mereka bisa membawa Jombang menjadi lebih baik, adil, dan sejahtera,” harapnya.

Gus Salman yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan doa dari para jemaah haji.

Ia berkomitmen, jika terpilih, akan memprioritaskan program-program yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat, peningkatan ekonomi, dan pendidikan berbasis nilai-nilai keagamaan. 

"Doa ini adalah amanah besar bagi kami. Insya Allah, kami akan terus berjuang dengan hati yang tulus untuk membangun Jombang menjadi lebih baik," ujar Gus Salman.

Lelaki yang pernah menjabat sebagai Ketua PCNU Jombang tersebut meminta agar masyarakat Jombang terus menjaga persatuan dan kerukunan selama proses Pilkada berlangsung. 

"Semoga dengan doa dari para jemaah yang baru pulang dari Tanah Suci, kita semua mendapatkan keberkahan dalam setiap langkah perjuangan ini,” harap Pengasuh Pondok Pesantren Kalibening, Mojoagung tersebut mendoakan pasangan WarSa sukses pada Pilkada 2024 di Kabupaten Jombang. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.