https://jatim.times.co.id/
Berita

Pj Wali Kota Malang Paparkan 11 Program Prioritas Tahun 2025

Selasa, 10 September 2024 - 21:48
Pj Wali Kota Malang Paparkan 11 Program Prioritas Tahun 2025 Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan saat memimpin Rakor Penjelasan KUA-PPAS APBD TA 2025, di ruang sidang DPRD Kota Malang, Selasa (10/9/2024).

TIMES JATIM, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan memaparkan 11 program prioritas Pemkot Malang tahun 2025 mendatang. Hal itu ia paparkan dalam Rakor Penjelasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2025, di ruang sidang DPRD Kota Malang, Selasa (10/9/2024). 

11 program prioritas Pemkot Malang tersebut, diantaranya ada revitalisasi Pasar Besar, penyelenggaraan Porprov Jatim 2025, pembangunan TPS, penanganan banjir di Suhat, penyediaan lahan parkir Kayutangan, pengembangan MCC, rehabilitasi sekolah SD dan SMP, bansos terpadu, realisasi anggaran, optimalisasi PBB hingga rehabilitasi Alun Alun Kota Malang. 

Iwan Kurniawan menyampaikan, 11 program prioritas tersebut didapat dari hasil pemetaan atau identifikasi isu maupun persoalan di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Malang. 

"Saya bersyukur ada ruang dan waktu untuk bisa mengidentifikasi permasalahan permasalahan yang ada. Baik dari masyarakat, OPD hingga hari ini di DPRD," ujar Iwan, Selasa (10/9/2024).

Menurutnya, DPRD Kota Malang banyak memberikan masukan-masukan terkait dengan masalah yang perlu menjadi prioritas Pemkot Malang. 

"Ini luar biasa, momennya sangat tepat dan beberapa masukan sangat konstruktif," ungkapnya.

Di sisi lain, salah satu kegiatan prioritas Pemkot Malang yang perlu segera mendapat perhatian khusus, yakni soal pengembangan tempat pembuangan sampah (TPS). Sebab dari total 57 kelurahan, hanya ada 51 TPS di Kota Malang. 

"Alhamdulillah tadi pak Ketua (DPRD Kota Malang) ini akan menjadikan prioritas utama soal penanganan TPS TPS yang ada," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Sementara DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menyebut bahwa pihaknya sepakat dengan 11 program prioritas Pemkot Malang tahun 2025 tersebut. 

"11 prioritas ini tak bisa diambil satu satu. Harus semua dijalankan. Tentu 11 ini akan terbagi di 28 OPD," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.