Berita

Dilantik Jadi Ketua PC GP Ansor Magetan, Habib Mustofa: Kita Jaga NKRI

Jumat, 26 Mei 2023 - 20:54
Dilantik Jadi Ketua PC GP Ansor Magetan, Habib Mustofa: Kita Jaga NKRI Prosesi pelantikan PC GP Ansor Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAGETANHabib Mustofa resmi dilantik sebagai Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Magetan periode 2022-2026. Pelantikan tersebut dilakukan di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (26/5/2023). 

Usai prosesi pelantikan, Habib Mustofa menyampaikan beberapa programnya,  salah satunya menjadikan Kabupaten Magetan sebagai kabupaten yang nantinya akan dikenal sebagai daerah penghasil durian musang king dan kelapa pandan wangi. 

"Saya sampaikan tadi program saya yang sifatnya internal yaitu upgrading di dalam sisi administrasi dan program eksternal salah satunya dalam pengembangan sistem ekonomi seperti ketahanan pangan di Kabupaten Magetan, dengan program durian musang king dan kelapa pandan wangi yang akan kita breakdown ke seluruh anggota," ujarnya. 

Pasca pelantikan, pihaknya yang juga telah bekerja sama dengan Bursa Efek Jakarta mengadakan pelatihan agar para GP Ansor di Magetan dapat melek saham dan go digital. 

"Memang ini salah satu program saya untuk menjadikan GP Ansor melek saham. Sore ini juga kita lakukan pelatihannya bersama Bursa Efek Jakarta, jadi program saya sementara ini yang simpel dulu saja yang kita lakukan," tuturnya. 

Pun, 2024 merupakan tahun politik, Habib Mustofa mengungkapkan bahwa dirinya dan GP Ansor Magetan akan tetap menjaga netralitas yang ada serta tidak memihak partai politik manapun. 

"Ansor itu organisasi yang netral, kepentingan kita sekarang itu menjaga NKRI dan kita tetap tegak lurus terhadap pimpinan, jadi kita tidak asal melangkah ngawur," ungkapnya. 

Bupati Magetan, Suprawoto yang hadir dalam pelantikan tersebut mengapresiasi program-program yang dibuat oleh PC GP Ansor Habib Mustofa, menurutnya program tersebut disesuaikan dengan kearifan lokal yang jika dipadukan dengan teknologi akan semakin baik lagi. 

"Saya selalu mengatakan, Magetan itu sudah banyak masalah. Maka dari itu jadilah bagian yang ikut memecahkan masalah, dan itu di jawab oleh PC GP Ansor dengan programnya yang tadi. Tak usah lah program itu banyak, tapi mentes dan itu akan lebih bagus lagi, jadi juga ikut mendukung pemerintah juga dan itu juga mendukung transformasi nilai terhadap masyarakat kita," kata Suprawoto. 

Berdasarkan pantauan, dalam pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magetan periode 2022-2026, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekda Magetan Hergunadi, Ketua DPRD Magetan Sujatno, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, segenap OPD dan tamu undangan lainnya. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.