https://jatim.times.co.id/
Berita

Rekom Ipuk Fiestiandani-Mujiono Akan Diserahkan Langsung AHY

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:08
Rekom Ipuk Fiestiandani-Mujiono Akan Diserahkan Langsung AHY Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Perlakuan Partai Demokrat terhadap pasangan Ipuk Fiestiandani – Mujiono, memang cukup istimewa. Bahkan, surat rekomendasi keduanya selaku Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada Banyuwangi 2024, akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH. “Surat rekomendasi akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum kami, Mas AHY,” ujarnya, Sabtu (27/7/2024).

Serah terima surat rekomendasi Partai Demokrat kepada Ipuk Fiestiandani – Mujiono, direncanakan dilakukan pada 5 Agustus 2024 mendatang di Jakarta.

Seperti diketahui, Partai Demokrat telah menerbitkan surat rekomendasi kepada duet Calon Bupati dan Calon Bupati pada Pilkada Banyuwangi 2024. Surat rekomendasi tersebut jatuh pada pasangan Ipuk Fiestiandani – Mujiono.

Ipuk Fiestiandani yang merupakan istri dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas, merupakan calon incumbent. Sedang Mujiono adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Dan yang paling luar biasa dari Partai Demokrat, apa yang diberikan terhadap Ipuk Fiestiandani – Mujiono, bukanlah sebatas surat rekomendasi saja. Namun juga B.1-KWK, yakni form yang digunakan kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati saat mendaftar di KPU.

“Jadi bukan hanya sebatas rekom, tapi sekaligus B.1-KWK, sehingga keputusan Partai Demokrat dalam mengusung dan mendukung duet Ipuk Fiestiandani - Mujiono, ini benar-benar serius, tidak akan berubah,” kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Michael menambahkan, keputusan partai berlambang Mercy mengusung pasangan Ipuk Fiestiandani – Mujiono, dalam Pilkada Banyuwangi 2024, sangat beralasan. Pertama, program yang ditelurkan Ipuk dalam memimpin Banyuwangi, lebih pro Wong Cilik dan cukup mengena di masyarakat. Maka tidak heran tingat kepuasan masyarakat pun sangat tinggi.

Kedua, sebagai Bupati Banyuwangi, Ipuk diakui mampu mengayomi dan berhasil membangun komunikasi lintas elemen masyarakat. Peningkatan perekonomian serta sektor pariwisata yang terus tumbuh dan berkembang juga menjadi bukti bahwa Ipuk sangat bisa diandalkan untuk kembali memimpin Banyuwangi.

“Selain pesatnya pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat, dibawah kepemimpinan Bu Ipuk, Banyuwangi, juga banyak mendapat penghargaan, bahkan bukan hanya level nasional, tapi juga level internasional,” beber Michael.

“Maka, sesuai dengan harapan masyarakat Banyuwangi, sudah sangat tepat Partai Demokrat mengusung Bu Ipuk dan Pak Mujiono, untuk menjadi Cabup dan Cawabup dalam Pilkada Banyuwangi,” imbuhnya. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.