https://jatim.times.co.id/
Wisata

Menikmati Senja di Pinggir Sungai Brantas Jombang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:33
Menikmati Senja di Pinggir Sungai Brantas Jombang Para pengunjung saat menikmati senja di tanggul Sungai Brantas Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Menikmati senja tak harus di atas ketinggian seperti gunung. Di Kabupaten Jombang juga bisa menikmati sunset pada sore hari. Senja di kota santri memiliki pesona tersendiri yang bisa dinikmati di berbagai tempat, salah satunya di pinggir Sungai Brantas

Sungai yang menjadi ikon Jawa Timur itu menawarkan pemandangan yang memikat setiap mata yang memandangnya, terutama saat matahari mulai tenggelam.

Bagi warga Jombang, Sungai Brantas bukan sekadar aliran air yang membelah kota, melainkan juga tempat untuk melepaskan penat setelah seharian beraktivitas. 

Setiap sore, banyak warga yang datang ke tepian sungai yang terletak di Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang untuk menikmati indahnya senja sambil bercengkerama bersama keluarga atau teman.

Suasana sore di pinggir Sungai Brantas selalu menghadirkan nuansa tenang dan damai. Semilir angin yang berhembus lembut dan suara gemericik air yang mengalir menambah kesyahduan momen tersebut. 

Ketika matahari mulai meredup, langit pun berubah warna menjadi gradasi oranye, merah muda, hingga ungu. Pemandangan ini menjadi latar sempurna untuk mengabadikan momen bersama orang terdekat.

Salah satu spot favorit warga adalah area angkringan dolok kali brantas di sepanjang tepian sungai yang dilengkapi dengan bangku-bangku, tikar atau karpet tempat duduk dan aneka kuliner.

Di sini, pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati jajanan lokal yang dijual oleh pedagang. Mulai dari cilok, bakso, hingga es, kopi dan aneka kuliner lainnya semuanya tersedia untuk melengkapi suasana senja yang hangat.

Elza Yunita, salah satu pengunjung asal Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang mengaku senang bisa menghabiskan waktu akhir pekan ditanggul sungai brantas bersama teman-temannya.

"Ini sudah menjadi kebiasaan kami. Suasananya enak dan sejuk, kami bisa menikmati pemandangan senja yang luar biasa indah. Ini seperti terapi setelah seminggu penuh beraktifitas," ujarnya dengan tersenyum. 

Menurutnya, dengan keindahan dan segala aktivitas yang bisa dilakukan di sepanjang tepian Sungai Brantas, tidak heran jika tempat ini menjadi destinasi favorit untuk menikmati senja di Jombang. 

“Bagi siapa pun yang ingin mencari ketenangan dan keindahan alam di sore hari, pinggir Sungai Brantas adalah pilihan yang tepat. Rasakan sendiri magisnya senja di sini, dan biarkan pesonanya menyatu dengan hati,” ujarnya.

Tidak hanya warga lokal, Sungai Brantas juga mulai menarik perhatian wisatawan dari luar kota. Banyak yang datang untuk merasakan pengalaman menikmati senja di Jombang. Muh. Roffi seorang pengunjung dari Ngawi mengaku terkesan dengan keindahan senja di sungai Brantas ini.

"Liat di medsos bagus. Ternyata memang benar, pemandangannya sangat indah dan menenangkan," katanya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.