https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemkab Banyuwangi Genjot Produktivitas ASN dalam Melahirkan Inovasi Pelayan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:41
Pemkab Banyuwangi Genjot Produktivitas ASN dalam Melahirkan Inovasi Pelayan Foto bersama setelah dilakukan pembinaan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Banyuwangi M Yanuar Bramuda. (FOTO: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGIPemkab Banyuwangi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Langkah tersebut dilakukan dengan mengenjot produktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam berinovasi untuk mempermudah akses masyarakat terhadap pelayanan pemerintah.

Langkah tersebut diwujudkan dengan adanya pembinaan. Kali ini, pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi baik ASN maupun pegawai Non ASN mendapat kesempatan mendapat binaan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Banyuwangi M Yanuar Bramuda Senin, 21 Oktober 2024 di Aula Dinkes.

“Kuncinya adalah bekerja secara efektif dan efisien agar dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan layanan prima kepada masyarakat,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Banyuwangi M Yanuar Bramuda, Selasa (21/10/2024).

Tak lupa Bramuda juga memberikan suntikan-suntikan motivasi kepada pegawai lingkungan Dinkes Banyuwangi tersebut. Selain itu ASN maupun Non ASN juga diberikan pembekalan agar selalu disiplin, berpikir kreatif dan bergerak cepat untuk menyelesaikan suatu program.

“Jangan sampai ada keluhan masyarakat atas kinerja dari ASN,” tuturnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Banyuwangi Amir Hidayat turut menyampaikan, terkait pentingnya evaluasi kinerja termasuk pencapaian target program. Menurutnya hal tersebut perlu dibudayakan oleh seluruh ASN.

“Hal itu perlu dilakukan untuk menciptakan ASN yang dapat memecahkan masalah serta dapat memberikan solusi tepat melalui inovasi yang efisien dan berdampak tentunya,” ujarnya.

Amir menambahkan, pentingnya untuk selalu terbuka dari saran dan masukan masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Dengan begitu diharapkan saran tersebut dapat memberikan usulan-usulan rekomendasi untuk upaya pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Bagaimanapun kita harus tetap menerima kritik dan saran atas kinerja dari masyarakat langsung,” tambahnya. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.