https://jatim.times.co.id/
Berita

GEMPARR Mulai Distribusikan Program Makan Siang Gratis, Dimulai dari Nganjuk

Selasa, 10 September 2024 - 19:09
GEMPARR Mulai Distribusikan Program Makan Siang Gratis, Dimulai dari Nganjuk Penyerahan secara simbolis Program Makan Siang Gratis oleh Ketua DPW GEMPARR JATIM di SDN 2 Gondang Pace, Kabupaten Nganjuk. (FOTO: GEMPARR for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, NGANJUK – Program Makan Siang Gratis yang diinisiasi oleh pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mulai direalisasikan oleh relawan Gerakan Masif Prabowo Gibran Rakabuming Raka (GEMPARR). 

Program ini sesuai dengan visi dan misi pasangan tersebut dalam Pemilihan Presiden RI tahun 2024, di mana mereka berkomitmen menyediakan makan siang gratis untuk siswa-siswi sekolah di seluruh Indonesia.

Sebagai langkah awal, distribusi makan siang gratis ini telah dimulai di beberapa Sekolah Dasar Negeri Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan merupakan bagian dari uji coba dan proyek percontohan (pilot project) sebelum program ini diperluas ke seluruh provinsi di Indonesia.

Ketua Umum DPP GEMPARR, Imam SY, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif murni dari relawan GEMPARR dan masih menggunakan dana swadaya serta bantuan dari donatur.

“Kami belum menggunakan dana pemerintah karena pelantikan Presiden Terpilih masih akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang,” jelas Imam. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa distribusi makan siang gratis di Jawa Timur ini merupakan hasil dari Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) yang digelar oleh DPW GEMPARR Jawa Timur bersama Ketua DPD GEMPARR dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur pada April 2024 lalu di Surabaya.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Jawa Timur atas partisipasi, dukungan, serta sumbangan yang diberikan, sehingga program ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” tambah Imam yang juga dikenal sebagai Owner IMASY Corporate Group.

Ketua DPW GEMPARR Jawa Timur, Sony Setyaji, juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPP GEMPARR yang telah memberikan amanah kepada DPW Jawa Timur untuk melaksanakan uji coba distribusi makan siang gratis ini. 

"Uji coba yang dilakukan di Nganjuk akan menjadi referensi pelaksanaan serentak di seluruh Jawa Timur yang akan dimulai bulan depan," ujarnya.

Sony juga menjelaskan bahwa DPW GEMPARR Jawa Timur akan melaksanakan acara peluncuran resmi program ini di semua kabupaten dan kota di Jawa Timur.

 "Kami akan mengundang unsur pemerintah, pengusaha, serta tokoh masyarakat Jawa Timur untuk turut hadir dalam acara tersebut," tambahnya.

Program Makan Siang Gratis ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses, serta membawa manfaat besar bagi masyarakat, terutama para siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia. 

Relawan GEMPARR juga menegaskan kesiapan mereka untuk mendukung seluruh program yang menjadi bagian dari visi dan misi kepemimpinan Prabowo Gibran selama lima tahun ke depan.

"Kami siap menyukseskan program-program yang diusung oleh pasangan Prabowo-Gibran. Terutama program Makan Siang Gratis," tutup Imam SY, yang juga Ketua Umum DPP GEMPARR. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.