https://jatim.times.co.id/
Berita

Keceriaan Siswa di Majalengka saat Terima Makan Bergizi dari Polisi dan TNI

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:39
Keceriaan Siswa di Majalengka saat Terima Makan Bergizi dari Polisi dan TNI Polres dan Kodim 0617 Majalengka membagikan makan siang bergizi kepada para siswa/siswi. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAJALENGKA – Anak-anak SDN 1 Tonjong, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tampak berseri-seri saat Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto dan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto tiba di sekolah mereka.

Meskipun di tengah terik matahari, senyuman lebar anak-anak menyambut kedatangan rombongan kedua institusi TNI Polri dengan tujuan untuk pembagian makanan bergizi. Program merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah mengatasi stunting.

"Saya melihat pancaran wajah anak-anak yang ceria, soleh solehah, sehat dan cerdas. Penting untuk kita pertahankan lingkungan belajar yang bersih, metode pembelajaran yang efektif serta di dukung asupan gizi yang cukup," kata AKBP Indra Novianto, Kamis (24/10/2024).

Hal itu, kata dia, sejalan dengan kebijakan pemerintah yakni makan siang bergizi gratis, maka kelak anak-anak akan menjadi generasi muda penerus bangsa yang mampu menjawab dinamika yang ada untuk mewujudkan misi besar Indonesia Emas 2045.

Kapolres menegaskan, bahwa kegiatan ini juga merupakan hasil kolaborasi antara Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka. Sebagai wujud nyata dari agenda program makan gratis dari presiden RI.

"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan dan ini perdana yang kita gelar dengan menu menu makanan yang dibagikan sudah sesuai dari ahli gizi dokkes Polda Jabar untuk dapat dinikmati anak-anak sesuai dengan takaran dan pemenuhan gizi anak anak sekolah dasar," ungkapnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan anak-anak di Kabupaten Majalengka mendapatkan asupan gizi yang baik, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, serta berkontribusi pada pembangunan bangsa di masa depan.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah yang sangat bermanfaat, sejalan dengan program pemerintah di bawah Presiden Prabowo Subianto yang menitikberatkan pada pemberian makanan bergizi secara gratis untuk mengatasi masalah stunting.

"Ini bagian dari visi besar untuk memastikan generasi penerus bangsa tumbuh sehat, kuat, dan siap menghadapi tantangan masa depan," ucap Letkol Dudy Pilianto.

Di sela-sela acara, tawa ceria anak-anak semakin terdengar. Mereka bukan hanya mendapatkan makanan sehat (makanan bergizi), tetapi juga menikmati kebersamaan dengan para tamu istimewa. Yakni dari keluarga besar Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.