https://jatim.times.co.id/
Berita

UB dan Perumda Sarana Jaya Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM

Rabu, 03 Juli 2024 - 21:41
UB dan Perumda Sarana Jaya Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM Acara penandatanganan MoU antara UB dan Perumda Sarana Jaya di Jakarta, Rabu (3/7/2024). (Foto: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANGUniversitas Brawijaya (UB) dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya resmi sepakat berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal itu ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak yang dilakukan di kantor Sarana Jaya yang ada di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Andira Reoputra mengatakan, upaya meningkatkan kualitas SDM ini dilakukan melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kolaborasi dengan Universitas Brawijaya ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk memperkuat SDM. Akses ke pendidikan berkualitas dan program-program penelitian akan meningkatkan kompetensi tim kami," kata Andira.

Rektor UB Prof Widodo menyambut baik kerja sama ini. Dia menekankan bahwa sinergi antara akademik dan industri adalah kunci mencetak SDM unggul dan siap menghadapi tantangan masa depan.

MoU ini mencakup pendidikan formal dan non-formal bagi pegawai Sarana Jaya, penelitian bersama, dan pengabdian masyarakat. Karyawan akan mendapatkan akses ke program pendidikan di Universitas Brawijaya, sementara penelitian bersama akan memberikan kontribusi signifikan bagi ilmu pengetahuan dan industri.

Program pengabdian masyarakat akan melibatkan karyawan dan mahasiswa untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan lingkungan.

Acara ini dihadiri juga oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, yang mengapresiasi tinggi terhadap MoU ini. la berharap kemitraan ini dapat berkontribusi pada pembangunan nasional di bidang properti secara berkelanjutan.

Kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan SDM yang berkompetensi tinggi dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Dukungan Universitas Brawijaya dalam pendidikan, penelitian, dan pengembangan SDM akan membantu Sarana Jaya mencapai visinya sebagai pemimpin dalam pembangunan infrastruktur.

Kolaborasi UB dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya ini juga diharapkan menjadi model bagi institusi lain dalam menjalin kerja sama antara akademik dan industri di masa depan. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.