https://jatim.times.co.id/
Berita

'Recharge' Mental dan Spiritual, Polres Sanggau Siap Hadapi Tantangan Jelang Pilkada 2024

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:18
'Recharge' Mental dan Spiritual, Polres Sanggau Siap Hadapi Tantangan Jelang Pilkada 2024 Suasana recharge mental dan spiritual anggota Polres Sanggau. (Foto: Istimewa)

TIMES JATIM, SANGGAU – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 dan memperkuat mentalitas jelang Pilkada 2024, Polres Sanggau menggelar kegiatan Hypnopresisi di Aula Hotel Harve, Selasa (25/6/2024). Acara ini diikuti oleh 500 personel Polres Sanggau dan Bhayangkari Cabang Sanggau.

Kegiatan Hypnopresisi ini bertujuan untuk memotivasi dan memperkuat mental serta spiritual para anggota Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, khususnya menjelang Pilkada 2024.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk menjaga kesehatan mental dan spiritual para anggotanya, agar mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam pengamanan Pilkada 2024.

Polres-Sanggau-2.jpg

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen penguatan mental spiritual sehingga para anggota tersebut lebih merasakan hati yang fresh ketika melaksanakan tugas-tugas negara," ujar AKBP Suparno.

Kegiatan Hypnopresisi ini menghadirkan motivator nasional Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd. C.Ht., dari Lembaga Thanks Institute Indonesia.

Dalam materinya, Dr. Ketut memberikan tips dan trik untuk menjaga kesehatan mental dan spiritual, serta bagaimana cara menghadapi stres dan tekanan dalam pekerjaan.

Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mengaku mendapatkan banyak manfaat dari Hypnopresisi, seperti merasa lebih tenang, fokus, dan termotivasi.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya jadi lebih tenang dan fokus dalam bekerja," ujar salah satu peserta, Briptu Aini.

Dengan mental dan spiritual yang kuat, diharapkan para anggota Polri di Polres Sanggau dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mampu mengamankan Pilkada 2024 dengan sukses. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.