https://jatim.times.co.id/
Berita

PBSI Gelar Turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters II Super 100 di Surabaya 

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:58
PBSI Gelar Turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters II Super 100 di Surabaya  Press conference PBSI Jatim jelang WONDR by BNI Indonesia Masters II Super 100 Tahun 2024 di Surabaya, Senin (28/10/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bersama Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur (Pengprov PBSI Jatim) menggelar Turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters II Super 100 Tahun 2024 di Jatim Expo Surabaya.

Turnamen akan berlangsung mulai 29 Oktober besok sampai 3 November 2024 mendatang. Pertandingan tahun ini juga dipastikan lebih sengit dan lebih menantang.

WONDR-by-BNI-Indonesia-2.jpg

Perwakilan pemain profesional Indonesia yang terjun dalam turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters II Super 100 Tahun 2024 di Surabaya, Senin (28/10/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Bukan hanya karena terjadi kenaikan level, tetapi juga didukung sederet pemain profesional yang turun bertanding. Mereka telah mengantongi peringkat ranking poin dunia BWF yang lebih baik. Total 224 pemain dari 17 negara bakal bertemu di lapangan. 

Pemain-pemain ini berasal dari Brunei Darussalam, Siprus, Mesir, Prancis, Hongkong, India, Malaysia, Jepang, Meksiko, Myanmar, Srilanka, Swiss, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, Zambia, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Ini bukan hanya karena level turnamen dan hadiah yang lebih meningkat, tetapi juga karena persaingan lebih sengit dan ketat," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara, Armand Darmadji saat press conference di Hotel Alana Surabaya, Senin (28/10/2024).

Di tunggal putra ada Kiran George, pemain peringkat 40 dunia asal India yang ditempatkan sebagai unggulan pertama. Juga ada Cheam June Wei, pemain peringkat 53 dunia asal Malaysia.

Sementara di tunggal putri ada Lalinrat Chaiwan, pemain ranking dunia asal Thailand. Di ganda putra, ada Nur Mohd. Azryin Ayub Azryin/Tan Wei Kiong, peringkat 44 asal Malaysia dan Chaloempon Charoenkitamorn/Worrapol Thongsa-Nga yang merupakan peringkat 51 dunia adalah Thailand. 

Sedangkan Indonesia sendiri menurunkan 71 pemain skala internasional. Ada juara WONDR by BNI Indonesia Challenge 2024 kemarin. Seperti Fajar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari, dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Tim juga akan diperkuat Mutiara Ayu Puspitasari yang pekan lalu menjadi finalis. Turut hadir pula pebulutangkis tunggal putra, Alwi Farhan yang merupakan juara BWF World Junior Championship 2023.

Armand berharap bisa mengulang dwi sukses, baik dari penyelenggaraan maupun prestasi. Salah satunya Lanny yang telah fokus menorehkan prestasi dan menyumbangkan medali. 

"Pada ajang WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, pekan lalu, Indonesia merebut tiga gelar juara dan menjadi juara umum. Selain itu, dari sisi penyelenggaraan juga sukses dengan hadirnya penonton yang memadati Jatim Expo," tambah Armand. 

Diketahui, WONDR by BNI Indonesia Masters II Super 100 Tahun 2024 telah masuk dalam level 6 kalender BWF World Tour Super 100. 

Turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters II Super 100 Tahun 2024 merupakan rangkaian terakhir turnamen internasional yang digelar di Tanah Air. 

"Kejuaraan ini bakal dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain tuan rumah," tandas Armand.

Turnamen ini menyediakan total hadiah 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar. Selain itu juga menyediakan poin rangking BWF. Sang juara mendapat 5.000 poin, runner up 4.680 poin dan semi finalis 3.850 poin.

Wakil Ketua Pengprov PBSI Jatim, Putu Rangga Jayaprana, pihaknya siap menggelar kembali kejuaraan bulutangkis usai pekan lalu menjadi tuan rumah turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 yang juga berlangsung sukses. Indonesia bahkan merebut tiga gelar juara.

"Kami siap menggelar kejuaraan WONDR by BNI Indonesia Masters II Super 100 Tahun 2024 di Jatim Expo Surabaya. Setelah pekan lalu kami menjadi tuan rumah turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024," kata Putu Rangga. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.