https://jatim.times.co.id/
Berita

Jokowi Sampaikan Pesan Paslon Vinanda dan Gus Qowim, Tingkatkan Industri Pariwisata Kota Kediri

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:53
Jokowi Sampaikan Pesan Paslon Vinanda dan Gus Qowim, Tingkatkan Industri Pariwisata Kota Kediri Paslon Nomer urut 1 saat mendapat arahan dari Presiden Ke 7 RI Jokowi (Foto: Tim Paslon nomer urut 1)

TIMES JATIM, KEDIRI – Pasangan calon wali Kota Kediri nomor urut 01 Vinanda Prameswati dan wakilnya KH. Qowimuddin Thoha mendapat dukungan besar sekaligus amanah penting dalam Pilkada Kota Kediri 2024.

Presiden Republik Indonesia ke-7 Ir. Joko Widodo menyampaikan pesan khusus kepada paslon yang diusung oleh mayoritas partai politik di Kota Kediri itu.

Dalam bincang santai dengan Jokowi di halaman rumahnya di Solo, Jawa Tengah, Jokowi menitip pesan agar mereka membawa Kota Kediri menuju kemajuan terutama di sektor pariwisata.

"Mbak Vinanda, Gus Qowim saya titip Kota Kediri. Utamanya yang berkaitan dengan industri pariwisata, betul-betul agar diperhatikan untuk mensejahterakan masyarakat di Kota Kediri," pesan Jokowi kepada paslon nomor urut 01 ini.

Mbak Vinanda dan Gus Qowim pun siap mengemban pesan Pak Jokowi untuk membangkitkan pariwisata, membuka peluang dan meningkatkan kesejahteraan warga Kota Kediri.

"Siap kami harus bersatu untuk mewujudkan Kota Kediri yang lebih MAPAN," tegas Mbak Vinanda.

Begitu juga dengan Gus Qowim. Pengasuh PP Al-Ishlah Bandar Kidul, Kota Kediri itu meyakinkan Jokowi bahwa dirinya siap berjuang demi kemajuan kota kelahirannya.

"Bimillah Tawakaltu Alallah La Hawla Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim untuk Kota Kediri MAPAN," jawab Gus Qowim.

Video pertemuan antara Mbak Vinanda dan Gus Qowim dengan Jokowi beredar luas di jagad maya dan telah mendapatkan banyak like dan komentara dari Netizen.

Sementara itu, Vinanda Prameswati saat dikonfirmasi membenarkan video tersebut, bahwa mereka telah diundang oleh Jokowi di kediaman Solo.

"Kami diundang oleh Bapak Jokowi ke kediaman beliau di Solo," ungkap Mbak Vinanda. 

Mbak Vinanda dan Gus Qowim sangat bangga dan merasa terhormat diundang di kediaman mantan Presiden RI tersebut. Mereka menceritakan saat ketemu Jokowi dan titipan pesan penting.

Dengan penuh semangat dan komitmen tinggi, Mbak Vinanda dan Gus Qowim bertekat untuk meningkatkan sektor pariwisata yang berdampak positif bagi ekonomi dan kesejahteraan warganya.

Diketahui, dalam mewujudkan visi misi besar menuju Kota Kediri MAPAN, Mbak Vinanda dan Gus Qowim telah menyusun tujuh program andalan yang mereka sebut dengan 'SAPTA CITA'.

Dari ketujuh program tersebut, salah satunya adalah Kediri City Tourism (D'CITO). Dimana, mereka akan membangun ikon Kota Kediri, membangun kawasan wisata kota dan melestarikan budaya. 

Program D'CITO sangat linier dengan pesan presiden ke-7 tersebut untuk Kota Kediri ke depan. Terlebih, pasangan ini juga akan melakukan peningkatan infrastruktur kota berupa, pembangunan kawasan Islamic Center, revitalisasi jalan kota dan revitalisasi saluran kota sebagai penunjang industri pawisata yang dicita-citakan. (*)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.